Direktur Teknologi Pupuk Indonesia M. Djohan Safri dan Rektor ITS Prof. Mochamad Ashari melakukan serah terima bantuan. Foto: Husen Miftahudin/Medcom.id
Direktur Teknologi Pupuk Indonesia M. Djohan Safri dan Rektor ITS Prof. Mochamad Ashari melakukan serah terima bantuan. Foto: Husen Miftahudin/Medcom.id

Pupuk Indonesia Dukung Peningkatan Kompetensi Profesi ITS

Ekonomi pupuk indonesia Kualitas SDM
Husen Miftahudin • 14 November 2019 16:24
Jakarta: PT Pupuk Indonesia (Persero) mendukung peningkatan kualitas pendidikan nasional. Dukungan dilakukan dengan memberikan bantuan renovasi ruang Training Center Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Gedung Riset Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.
 
Djohan menjelaskan pemberian bantuan ini berjalan pada 2017, bertepatan dengan kegiatan program 'BUMN Hadir di Kampus' Pupuk Indonesia di ITS Surabaya. Saat ini, renovasi telah selesai dan ruang training diberi nama Tekno Sains Academy ini siap difungsikan.
 
"Diharapkan ke depan ruang training ini bisa bermanfaat dan menunjang kegiatan pelatihan dan sertifikasi profesi bagi mahasiswa maupun kalangan profesional dalam rangka meningkatkan kompetensi pada bidang profesi tertentu," kata Djohan dalam keterangannya, Jakarta, Kamis, 14 September 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Djohan berharap bantuan ini mendorong ITS meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM). "Sehingga, kampus ini melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang intelek dan inovatif," tutur dia.
 
Direktur Utama PT ITS Tekno Sains, Ketut Gunarta, menyambut baik bantuan ini. Apalagi, perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang pupuk ini punya program CSR untuk pengembangan SDM.
 
"Semoga dengan fasilitas yang diberikan ini kami dapat menjalankan fungsi menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan keahlian kepada publik dan juga fungsi revenue generator ITS semakin lebih baik lagi ke depannya," ungkap Ketut.
 
Pupuk Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjadi agen pembangunan (agent of development), menaruh perhatian besar terhadap pengembangan SDM di Indonesia. Hal tersebut diwujudkan melalui sejumlah program kerja sama Perseroan dengan beberapa sekolah, perguruan tinggi negeri, dan perguruan tinggi swasta.
 
Kerja sama yang dilakukan mulai dari riset, pelatihan pendidikan, beasiswa. Kemudian program magang bersertifikasi hingga program bantuan sarana pendidikan.
 

(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif