Direktur BPTJ Elly Adriani Siaga (kanan) dan Presiden Direktur LPCK (tiga dari kanan) saat meninjau fasilitas JR connection. (Dok LPCK).
Direktur BPTJ Elly Adriani Siaga (kanan) dan Presiden Direktur LPCK (tiga dari kanan) saat meninjau fasilitas JR connection. (Dok LPCK).

BPTJ Kemenhub Fasilitasi Lippo Cikarang via JR Connection

Ekonomi lippo cikarang
Ade Hapsari Lestarini • 14 Februari 2017 16:53
medcom.id, Jakarta: Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan meluncurkan program Jabodetabek Residential (JR) Connection.
 
Rencananya, program tersebut akan diluncurkan di kawasan-kawasan perumahan di Jabodetabek pada 14 Februari ini. PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) sebagai pengembang kawasan perkotaan menjadi salah satu destinasi kawasan yang akan dilayani JR Connection.
 
JR Connection merupakan kerja sama BPTJ dan Pemerintah Bekasi untuk meningkatkan sarana dan prasarana moda transportasi lainnya seperti persiapan operasi KRL Commuter Jabodetabek yang menghubungkan stasiun Cikarang, stasiun Manggarai, dan stasiun Kota, pembangunan extension LRT dari Bekasi ke Cikarang Pusat, serta integrasi dengan link Automated People Mover yang menghubungkan Stasiun Cikarang, Lippo Cikarang, dan kawasan industri lainnya termasuk pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi di Cikarang Pusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan adanya peningkatan layanan dengan standar BPTJ maka akan menginspirasi masyarakat untuk menggunakan transportasi umum dan akan mempermudah warga dalam melakukan commutting," tutur Presiden Direktur LPCK Toto Bartholomeus, dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (14/2/2017).
 
Kepala BPTJ Elly Adriani Sinaga menambahkan, JR Connection siap diluncurkan bekerja sama dengan perusahaan operator di kawasan perumahan yang sudah ada. Melalui JR Connection akan dibuat standar kualitas pelayanan bus meliputi keandalan, muatan penumpang, keselamatan, keamanan, ketersediaan, terjadwal, dan tarif terjangkau.
 
"Lippo Cikarang salah satunya sudah memiliki layanan menuju feeder bus Trans Jakarta dan pusat-pusat aktivitas bisnis dengan menggunakan AO Shuttle, dengan titik pemberangkatan dari Citywalk Lippo Cikarang menuju Blok M dan sebaliknya melalui Cibarusah Raya dengan akses tol Cikarang Barat," tambah dia.
 
Saat ini, di Kawasan Lippo Cikarang ada sekitar 400 ribu orang yang beraktivitas setiap hari di 920 manufaktur yang tersebar di seluruh kawasan, serta Lippo Cikarang yang saat ini sedang fokus mengembangkan Orange County seluas 322 hektare sebagai mixed used projects-globally connected city yang merupakan potensi investasi yang akan terus tumbuh dan diminati.
 
Direktur LPCK Stanley Ang mengungkapkan, untuk mengantisipasi perkembangan koridor timur yang semakin pesat dengan ada sekitar 4.097 pabrik manufaktur, termasuk didalamnya 3.000 multinational company, serta Bekasi yang berpenduduk sekitar 2,4 juta dengan pertumbuhan 2,4 persen per tahun, perlu didukung dengan sarana transportasi yang memadai dan profesional seperti JR Connection.
 
Orange County, menurut Stanley, disiapkan sebagai hub untuk kebutuhan hunian dan lifestyle bagi para investor di Koridor Timur. Diperkirakan populasinya akan berjumlah 72.288 orang dan 56.698 orang adalah pendatang.

 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif