Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N Mandey. (FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin)
Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N Mandey. (FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin)

32 Ribu Toko Ritel Siap Beri Diskon di HUT RI

Ekonomi ritel hut kemerdekaan
Ilham wibowo • 11 Juli 2019 13:11
Jakarta: Puluhan ribu toko ritel dipastikan ikut serta dalam event Indonesia Great Sale (IGS) merayakan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (HUT RI). Program peningkatan belanja masyarakat ini dilaksanakan serempak di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.
 
Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N Mandey mengatakan keterlibatan anggotanya dalam kegiatan mulai 14-24 Agustus 2019 ini merupakan kontribusi konkrit meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Kolaborasi acara bersama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) ini juga bakal memberikan diskon spektakuler.
 
"Dari APPBI ada 321 mal dan Aprindo sendiri ada 45 ribu toko di Indonesia, artinya ada 32 ribu toko yang akan ikut berpartisipasi," kata Roy ditemui di di Toast Box Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis, 11 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Roy, kegiatan IGS sengaja memberikan program potongan harga lantaran paling diinginkan masyarakat. Transaksi dan peningkatan jumlah kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan dalam kegiatan ini ditargetkan tumbuh 20 persen per hari dari kepadatan di akhir pekan.
 
"Penambahan konsumen akan terjadi dan otomatis pengeluaran bertambah karena belanja, kuliner dan hal-hal lain di mal. Semua hilirnya untuk tingkatkan konsumsi masyarakat," ungkapnya.
 
Ketua Umum APPBI Stefanus Ridwan S mengatakan pihaknya telah memastikan 321 mal anggotanya di seluruh provinsi untuk ikut berpartisipasi. Ragam promo yang ditawarkan rencananya akan berkaitan dengan HUT RI yaitu melibatkan angka 17, 8, atau 45.
 
"Ini kesempatan kita rayakan kemerdekaan lebih meriah. Kita akan jumpai diskon-diskon, midnight sale makanan juga diskon, ada juga gerai makanan masakan tradisional," ungkapnya.
 
Selain untuk menyemarakkan HUT RI, berbagai program dan promo lain juga digelar untuk menarik lebih banyak menarik minat pengunjung. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan keuntungan lebih bagi pengusaha kecil dan menengah daerah yang ikut berpartisipasi.
 
"Pengalaman kami tahun lalu walaupun sporadis ternyata hasilnya cukup bagus, masyarakat tertarik datang apalagi menikmati diskon," ujarnya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif