Ilustrasi jasa pengiriman barang. Foto dok MI.
Ilustrasi jasa pengiriman barang. Foto dok MI.

Perusahaan Jasa Pengiriman Perkuat Infrastruktur Hadapi Harbolnas

Ekonomi logistik hari belanja online nasional
Angga Bratadharma • 11 Desember 2019 08:48
Jakarta: SiCepat telah mempersiapkan infrastruktur secara komprehensif sejak awal semester dua 2019. Langkah itu dilakukan guna menghadapi lonjakan pengiriman yang akan terjadi saat hari belanja online nasional (harbolnas) 12.12, dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
 
SiCepat memperkirakan lonjakan pengiriman yang akan terjadi di harbolnas 12.12 mencapai 1,5 juta pengiriman paket. Hal ini berarti tumbuh 20 persen dari harbolnas 11.11 pada November 2019.
 
Menurut Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres The Kim Hai, target ini secara percaya diri ditetapkan melihat kemampuan SiCepat dalam melayani pengiriman paket yang dapat dicapai sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) 1-2 hari dengan pencapaiannya sebesar 97 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hal ini dapat dipastikan bahwa pencapaian ini didukung oleh seluruh jajaran maupun sistem yang telah kami siapkan diawal semester kedua 2019," katanya, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu, 11 Desember 2019.
 
Tak hanya itu, lanjutnya, SiCepat juga mengadakan rangkaian program menarik menjelang harbolnas 12.12 mulai dari promo gratis ongkos kirim tanpa minimum belanja dan program cashback hingga 35 persen bagi seller di sejumlah platform e-commerce.
 
Pada awal semester dua ini SiCepat telah memperkuat infrastruktur dan layanan dengan penambahan gerai mencapai 737 gerai di seluruh Indonesia, 7.000 kurir, dan 7.510 armada.
 
"Di semester dua ini kami sudah melakukan penambahan 300 kurir untuk mengkover operasional SiCepat, 50 persen di antaranya untuk wilayah Jabodetabek, 40 persen wilayah Bandung, dan sisanya tersebar untuk daerah lain di Pulau Jawa," pungkas The Kim Hai.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif