Director of Payment OVO Herianto Gunawan. FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti
Director of Payment OVO Herianto Gunawan. FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti

Desember, OVO Berlakukan Biaya Transfer Antarbank Rp2.500

Ekonomi perbankan ovo
Annisa ayu artanti • 07 November 2019 08:41
Jakarta: OVO akan mulai mengenakan biaya transaksi antarbank per 12 Desember 2019. Keberlanjutan bisnis menjadi alasan perusahaan mengenakan biaya ini.
 
"Kami encourage untuk bikin sustainable business kan," kata Director of Payment OVO Herianto Gunawan, saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu, 6 November 2019.
 
Herianto menjelaskan pengenaan tarif ini akan membuat perusahaan leluasa untuk melakukan inovasi selanjutnya. Hal itu diklaimnya guna memberikan pelayanan kepada pelanggan. "Dari regulator dan lain-lain juga meng-encourage itu supaya nanti kita bisa terus berinovasi memberikan semua yang terbaik kepada konsumer," ujar dia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada 1 November 2019 lalu, Ovo memberikan pengumuman kepada pelanggan bahwa mulai 12 Desember 2019 akan mulai memberlakukan biaya transfer ke semua bank. Dalam pengumuman, OVO menyebutkan biaya transfer tersebut sebesar Rp2.500 per transaksi.
 
Kendati demikian, Herianto menyebut, biaya tersebut masih kompetitif meski lebih mahal dari kompetitornya. OVO akan meningkatkan pelayanan usai diberlakukan biaya transfer antarbank ini.
 
"Yang pasti kami memberikan yang sangat kompetitif, sudah seperti itu dari sisi feature, real time kita berikan kenyamanan," pungkas dia.

 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif