Presiden Direktur Hero Supermarket Patrik Lindvall (kanan). Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo.
Presiden Direktur Hero Supermarket Patrik Lindvall (kanan). Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo.

IKEA Tambah Akses Penjualan untuk Kawasan Bogor

Ekonomi ikea
Ilham wibowo • 28 November 2019 12:10
Bogor: Perusahaan perlengkapan rumah tangga asal Swedia, IKEA, menambah investasinya di Indonesia dengan mengembangkan toko offline to online di kawasan Sentul City Bogor, Jawa Barat. Fasilitas ini jadi yang kedua setelah sebelumnya hadir di Alam Sutra Tangerang.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Jawa Barat, Kedutaan Besar Kerajaan Swedia, serta seluruh pihak atas dukungan dan sambutan baiknya," kata Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall dalam acara peresmian toko baru IKEA di jalan MH Thamrin, Sentul City, Bogor, Kamis, 28 November 2019.
 
Patrik mengatakan kehadiran IKEA di Sentul City merupakan langkah strategi bisnis untuk memudahkan akses konsumen di wilayah Bogor, Bekasi dan Jakarta bagian timur dan selatan. Pertumbuhan bisnis furniture diperkirakan terus berlanjut di tahun mendatang di tengah masifnya proyek infrastruktur hunian di Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selain kami ingin lebih mudah diakses oleh masyarakat, kami juga merespons pertumbuhan ekonomi dan populasi di Indonesia," ungkapnya.
 
Sebanyak 220 tenaga kerja lokal terlibat untuk menemani konsumen melihat produk di lahan seluas 1.500 ha. Pengunjung di toko yang didirikan oleh Ingvar Kamprad ini dapat melihat lebih dari 30 solusi ruang inspirasi perabotan rumahtangga dan aneka pilihan produk-produk perabot rumah tangga yang dirancang sangat baik, fungsional dan terjangkau.
 
"Kami sangat senang dapat menghadirkan toko kedua IKEA di Sentul City dengan solusi dan inspirasi perabot rumah tangga untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang Iebih baik," kata Patrik.
 
Berbeda dengan toko sejenis, IKEA Sentul City menyuguhkan konsep berbeda lantaran menghadirkan layanan pujasera dan pojok produk UMKM Indonesia. Pengunjung pun dapat bersantap di restoran IKEA berkapasitas 300 kursi yang menawarkan menu khas Swedia dan banyak menu favorit Indonesia.
 
"IKEA senantiasa mendukung produk-produk buatan Indonesia dan juga UMKM setempat dengan menyediakan tempat khusus untuk memperkenalkan dan mempromosikan UMKM setempat melalui Teras Indonesia," ujar Patrik.
 
Sampai 2018, IKEA mengoperasikan lebih dari 400 toko dengan lebih dari 194 ribu co-worker di 52 negara dengan total penjualan 38,3 miliar euro. IKEA mencatat lebih dari 936 juta pengunjung toko di seluruh dunia, 2,3 miliar pengunjung website di seluruh dunia, dan telah mencetak 203 juta katalog dalam 35 bahasa yang dibagikan secara gratis ke rumah pelanggan.
 
Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah persetujuan lisensi yang diberikan kepada PT Hero Supermarket Tbk. Hero terdaftar di Bursa Efek Jakarta, di bawah payung Dairy Farm International yang merupakan divisi ritel dari Jardine Matheson Group. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera yang berlokasi di sebelah barat Jakarta pada 15 Oktober 2014.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif