Illustrasi. Dok: AFP
Illustrasi. Dok: AFP

Komisi VI Pertanyakan Kenapa Harga Tiket Pesawat Masih Tinggi

Ekonomi berita dpr Tarif Tiket Pesawat
Anggi Tondi Martaon • 17 Mei 2019 15:53
Jakarta: Harga tiket pesawat maskapai di Indonesia masih tinggi. Kondisi itu sangat dikeluhkan sebagian masyarakat.
 
Anggota Komisi VI DPR Eriko Sotarduga mempertanyakan kenapa tiket pesawat masih tinggi. Menurutnya, berbagai faktor melonjaknya harga tiket pesawat, seperti avtur sudah turun.
 
“Apa yang terjadi? Padahal harga bahan bakar avtur itu sudah turun, kenapa harga tiket masih belum turun juga,” kata Eriko, dikutip dpr.go.id, Jumat, 17 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus PDI Perjuangan itu pun mengungkapkan, pemerintah sudah mengeluarkan imbauan untuk menurunkan harga tiket. Namun, imbauan itu dinilai tidak diindahkan oleh maskapai, termasuk Garuda Indonesia.
 
Dia pun mengkritik sikap Garuda Indonesia. Maskapai plat merah itu dianggap tidak mampu menyelesaikan tingginya harga tiket.
 
“Masalah ini sudah berlarut-larut. Garuda sudah berkali-kali berganti kepemimpinan, tetapi masih belum menemukan solusinya,” ucap dia.
 
Eriko menduga, tingginya nilai jual tiket Garuda Indonesia karena beberapa sebab. Salah satunya permasalah hukum yang dialami oleh maskapai tersebut.
 
Permasalahan hukum itu, kata Eriko, berdampak pada pembengkakan pengeluaran. Seperti pembelian mesin dan pesawat.
 
“Sebaiknya permasalahan ini segera mendapatkan solusinya agar harga tiket bisa turun dan murah seperti dulu lagi,” kata Eriko.

 

(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif