Ilustrasi. FOTO ANTARA/Ismar Patrizki
Ilustrasi. FOTO ANTARA/Ismar Patrizki

Butuh Pemasaran Sosial Media yang Kuat untuk Bisnis Online

18 Oktober 2015 14:36
medcom.id, Bandung: Dunia bisnis online  telah memasuki babak persaingan yang sangat ketat dan tidak jarang pelaku bisnis yang gulung tikar karena tidak sanggup bertahan membangun  pemasaran lewat metode online.
 
"Setiap pebisnis membutuhkan strategi pemasaran yang tepat, karena setiap pasar itu unik dan memiliki segmentasi yang berbeda," kata Ihsan yang juga  pemilik clothing line lokal "Morrys Portland" sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (18/10/2015).
 
Ia mengatakan pemasaran melalui promosi buzzer di Instagram menjadi salah satu strategi alternatif yang dapat dilakukan pelaku bisnis agar dapat bertahan dalam ketatnya peraingan bisnis online.

"Memasang iklan promosi melalui akun Instagram yang memiliki banyak pengikut tidak hanya efektif untuk melancarkan pemasaran produk, namun juga menaikkan brand awareness kepada costumer," kata Ihsan.
 
Menurutnya, selain strategi pemasaran lewat iklan promosi sosial media, suatu brand juga harus memiliki desain atau produk khas yang dapat menjadi trademark.
 
Produk tersebut terus dipertahankan agar costumer memiliki kesadaran yang tinggi terhadap ciri khas brand tersebut.
 
"Langkah tersebut memiliki dampak cukup besar untuk membuat orang-orang mudah mengingat brand kita, baik pelanggan ataupun bukan. Jadi usaha kita dapat terus mendapat sorotan di tengah ramainya bisnis online yang ada," tutup Ihsan. 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(SAW)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan