Ilustrasi (MI/ANGGA YUNIAR)
Ilustrasi (MI/ANGGA YUNIAR)

BRIsyariah Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Ekonomi bri bri syariah Tsunami di Selat Sunda
27 Desember 2018 14:01
Jakarta: PT Bank BRIsyariah Tbk menyalurkan bantuan kepada korban tsunami Selat Sunda. Bantuan tersebut disalurkan melalui perwakilan Kantor Cabang BRIsyariah Cilegon dan Bandar Lampung yang diharapkan bantuan ini bisa memberikan keringanan bagi para korban.
 
"Kami terus berkoordinasi dengan pimpinan cabang BRIsyariah Cilegon dan Lampung. Cabang kami di sana sigap merespons dan turut membantu," ujar Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Indriati Tri Handayani, seperti dikutip dari Antara, di Jakarta, Kamis, 27 Desember 2018.
 
Dia menjelaskan total bantuan awal yang telah disalurkan BRIsyariah hingga Rabu, 26 Desember 2018 mencapai Rp100 juta. Bantuan tersebut juga berasal dari lembaga zakat yang telah bekerja sama dengan BRIsyariah yaitu YBM BRI dan BAZNAS.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami terus berkoordinasi dengan Kantor Cabang terdekat, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan di Banten serta Lampung untuk mengetahui secara pasti kebutuhan para korban bencana tsunami disana," tutur Indri.
 
BRIsyariah menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak langsung bencana yaitu di Desa Tembong dan Desa Tarogong yang berlokasi di Banten dan Desa Way Muli, Lampung.
 
Bantuan-bantuan yang telah disalurkan BRIsyariah berupa peralatan sholat, obat-obatan atau P3K, makanan siap saji, air minum, tenaga medis, selimut, sampai dengan kebutuhan wanita yang dibuat dalam bentuk paket survival kits.
 
"Selain BAZNAS dan YBM BRI, kami juga membuka donasi bagi masyarakat untuk membantu para korban tsunami Banten dan Lampung melalui rekening infaq shadaqah BRIsyariah," kata Indri, seraya menambahkan bantuan masyarakat yang masuk akan disalurkan dalam bentuk dana tunai dan logistik, menyesuaikan kebutuhan korban bencana.
 

(ABD)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif