Pelindo I Terus Benahi Sejumlah Pelabuhan
Pelindo I. MI/GALIH PRADIPTA.
Medan: PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana di sejumlah pelabuhan yang dikelola perusahaan tersebut dalam upaya meningkatkan layanan kepada konsumen.
   
Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana mengatakan beberapa yang dilakukan untuk peningkatan pelayanan tersebut adalah penataan terminal penumpang Sibolga, pembangunan terminal penumpang baru di Pelabuhan Sei Kolak Kijang. Serta pengoperasioan pelabuhan penumpang internasional dan domestik Tanjung Balai Karimun di Tanjung Penagak.        

"Semuanya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa, sehingga kinerja Pelindo I juga bisa meningkat," katanya dikutip dari Antara, Selasa, 20 November 2018.
     
Pelindo I berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di empat provinsi yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan kepulauan Riau.
    
Serta mengelola 16 cabang pelabuhan, 11 kawasan pelabuhan/ perwakilan dan mengelola satu unit usaha yaitu UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) serta enam Anak Perusahaan, yaitu PT Terminal Petikemas Indonesia (TPI), PT Prima Terminal Petikemas (PTP), PT Prima Multi Terminal (PMT), PT Prima Indonesia Logistik (PIL), PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) dan PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM).       

Saat ini Pelindo I dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus, telah melakukan inovasi dengan menambahkan peralatan dan perpanjangan fasilitas dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas yang lebih efektif dan efisien.
    
Pengembangan secara kontiniu itu juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung kebijakan pemerintah terutama dalam program tol laut untuk memperkuat konektivitas nasional dan menciptakan biaya logistik nasional secara efisien dan efektif.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id