Serikat Pekerja berkomitmen memberikan sumbangsih pemikiran dan tindakan nyata yang konstruktif demi kejayaan institusi BPJS Ketenagakerjaan (Foto:Dok.BPJS Ketenagakerjaan)
Serikat Pekerja berkomitmen memberikan sumbangsih pemikiran dan tindakan nyata yang konstruktif demi kejayaan institusi BPJS Ketenagakerjaan (Foto:Dok.BPJS Ketenagakerjaan)

Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Gagas Modernitas Organisasi

Ekonomi Berita BPJS Ketenagakerjaan
Gervin Nathaniel Purba • 06 Oktober 2019 13:30
Jakarta: Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan (SP BPJSTK) melantik jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat untuk masa bakti 2019-2022 di Menara Jamsostek, Jakarta, pada Jumat, 4 Oktober 2019.
 
SP BPJSTK merupakan wadah bagi karyawan dalam menyampaikan aspirasi dan sebagai mitra strategis manajemen dalam mengembangkan dan memajukan institusi BPJS Ketenagakerjaan.
 
Melalui mekanisme Musyawarah Nasional sebagai wadah pengambilan keputusan tertinggi organisasi beberapa waktu yang lalu, Tri Chandra Kartika terpilih sebagai Ketua Umun setelah mendapatkan amanat dari mayoritas pemilik suara pembawa mandat yang mewakili karyawan di seluruh Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tahap awal ini merupakan penentu perjalanan organisasi ke depan dalam mewujudkan hasil-hasil keputusan Munas yang telah dirumuskan. Saya beserta jajaran pengurus akan terus berupaya maksimal untuk menjadikan Serikat Pekerja sebagai mitra strategis manajemen untuk mengembangkan dan menjalankan institusi dalam melaksanakan amanah dari pemerintah sebagai badan penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja Indonesia," kata Tri Chandra dalam siaran persnya.
 
Serikat Pekerja berkomitmen memberikan sumbangsih pemikiran dan tindakan nyata yang konstruktif demi kejayaan institusi BPJS Ketenagakerjaan.
 
"Mengoptimalkan peran karyawan milenial dan penciptaan modernisasi organisasi menjadi langkah awal yang kami lakukan dalam mengawal agenda BPJSTK," kata Chandra.
 
Di usianya yang sudah lebih dari 20 Tahun, jika diumpamakan sebagai manusia tentunya sudah memiliki kemapanan dalam menelurkan gagasan-gagasan demi perwujudan cita-cita organisasi.
 
Seluruh jajaran pengurus diharapkan dapat membangun komunikasi dan kemitraan dengan para stakeholder baik internal maupun eksternal sehingga eksistensi SP BPJS Ketenagakerjaan dapat dirasakan baik di dalam institusi, di tingkat nasional maupun di tingkat internasional.
 
Seluruh upaya tersebut dilakukan untuk mengawal dan menciptakan kesejahteraan bagi karyawan BPJS Ketenagakerjaan dan pekerja indonesia.
 
“Kerja berat selama tiga tahun ke depan tentunya bukan kerja satu orang, melainkan kerja bersama seluruh pengurus dalam rajutan dan anyaman semangat, keikhlasan, serta kekuatan gagasan-gagasan cemerlang," ujar Chandra.
 
Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPP SP BPJSTK.
 
"Besar harapan kami bahwa SP BPJSTK dapat menjadi mitra utama bagi manajemen dalam capaian-capaian kinerja BPJSTK yang menjadi tanggung jawab kita bersama,” ucap Agus.
 

(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif