Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom/Annisa Ayu.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom/Annisa Ayu.

Anies Mengakui Kontribusi Ciputra Membangun Jakarta

Ekonomi Ciputra Tutup Usia
Annisa ayu artanti • 28 November 2019 20:31
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui peran mendiang Ciputra sangat besar bagi pembangunan Ibu Kota. Mulai dari kawasan Senen, Ancol, dan peremajaan kota belakangan ini.
 
Anies mengatakan Jakarta akan merasa kehilangan sosok yang selama hidupnya dipakai untuk mengabdi bagi kemajuan Jakarta. "Dan peninggalan beliau dari mulai Ancol, Senen, Urban Region atau peremajaan kota yang dilakukan 1960-an sampai sekarang kita rasakan. Jadi kita merasa kehilangan," kata Anies ditemui usai melayat mendiang Ciputra di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis, 28 November 2019.
 
Lalu, mengenai cita-cita Ciputra yang ingin mengubah Jalan Satrio seperti kawasan Orchard Singapura, Anies mengapresiasi cita-cita beliau. Pemerintah, kata Anies sudah beberapa kali berdiskusi dengan Ciputra Group untuk merealisasikan gagasan tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita berapa kali diskusi, sebelum saya bertugas di pemerintahan itu beberapa kali diskusi dengan belaiu tentang penataan kota. Gagasan-gagasan itu, gagasan yang tumbuh karena pengalaman," ucap dia.
 
Tak hanya itu, Anies mengungkapkan bersama Ciputra ia juga kerap membahas penambahan luas trotoar supaya ramah pejalan kaki.
 
Anies pun menilai banyak pelajaran yang bisa dipetik dari hidup seorang Ciputra. Ciputra dinilai mahir dalam mengkombinasikan ilmunya dan merealisasikannya di lapangan. Ciputra juga memiliki jiwa wirausaha atau entrepreneur yang mendarah daging beberapa dekade terakhir.
 
"Yang menarik ilmunya dikombinasikan, ilmu pengetahuan teknis ada, entrepeneurship juga ada, kemampuan disiplin manajemen juga tinggi," pungkas dia.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif