LRT Jakarta Perpanjang Jam Operasional di Malam Tahun Baru. Ilustrasi. Foto: MI/Pius Airlangga
LRT Jakarta Perpanjang Jam Operasional di Malam Tahun Baru. Ilustrasi. Foto: MI/Pius Airlangga

LRT Jakarta Perpanjang Jam Operasional di Malam Tahun Baru

Ekonomi lrt perayaan tahun baru
Suci Sedya Utami • 20 Desember 2019 19:33
Bogor: Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta siap memaksimalkan operasional pada malam pergantian ke 2020. Dukungan tersebut diberikan dengan memperpanjang jam operasional hingga pukul 02.00 WIB dini hari.
 
"Jika hari biasa jam operasional dari pukul 6 pagi hingga 11 malam, nanti ada penambahan tiga jam sampai pukul dua dini hari," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaaan, Arnold Kindangen dalam acara media gathering di Sentul, Bogor, Jumat, 20 Desember 2019.
 
Arnold menyampaikan perpanjangan jam operasional merupakan bentuk komitmen LRT Jakarta dalam memberikan pelayanan pada para riders atau penumpang dalam melakukan aktivitas serta perayaan di malam tahun baru. Hal tersebut diberikan untuk memudahkan masyarakat dalam bertransportasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penambahan jam operasional dilakukan di seluruh stasiun yakni Velodrome, Equestrian, Pulomas, Boulevard Selatan, Boulevard Utara, dan Pegangsaan Dua. Keenam stasiun tersebut memiliki total lintasan sepanjang 5,8 kilometer.
 
"Paling tidak dukungan kita untuk membantu mereka yang membutuhkan transportasi khususnya di daerah dekat mal-mal yang membuka jam operasional sampai dini hari," tutur dia.
 
Selain itu, LRT Jakarta juga akan memberikan tambahan layanan dalam perayaan Natal. Arnold bilang akan ada Christmas Carol atau lagu-lagu natal yang akan ditampilkan untuk menarik perhatian penumpang salah satunya di dalam gerbong kereta.
 
Dirinya bilang pertunjukan musik ini akan digelar dari pada 21-22 Desember 2019, pukul 17.00 hingga 17.45 WIB. Para penyanyi paduan suara yang akan terlibat berasal dari gereja yang ada di sekitar kawasan operasional LRT Jakarta.
 
"Pada 21 Desember ada (pertunjukkan) choir dan a capella di dalam kereta. Itu mulai dari jam lima sore. Jadi, kami berharap bisa kolaborasi dengan swasta untuk kampanyekan transportasi publik ini," jelas Arnold.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif