Direktur Home Credit Indonesia Moin Uddin. Foto: dok istimewa.
Direktur Home Credit Indonesia Moin Uddin. Foto: dok istimewa.

Home Credit Catat Total Pembiayaan Rp8,9 Triliun

Ekonomi pembiayaan industri
Ade Hapsari Lestarini • 04 Desember 2019 20:16
Jakarta: PT Home Credit Indonesia mencatat total pembiayaan yang disalurkan kepada perorangan mencapai Rp8,9 triliun hingga September 2019.
 
"Ini merupakan peningkatan sebesar 33,5 persen secara year on year pada September 2019. Jumlah klien yang kami layani juga meningkat sebesar 32,1 persen," ujar Direktur Home Credit Indonesia Moin Uddin dalam keterangan resminya, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Survei Literasi dan Inklusi Keuangan Nasional yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2016 lalu mencatat lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia belum bisa mengatur keuangan dengan baik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirinya memahami betapa pentingnya memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat agar dapat meraih kebebasan finansial seutuhnya.
 
"Misi kami adalah untuk mengubah cara dunia berbelanja, dengan memanfaatkan teknologi terkini, dan tentunya memberikan layanan yang mulus serta dapat diandalkan," tambahnya.
 
"Kami ada untuk menjadi teman bagi masyarakat dalam memberikan tips finansial dan informasi tentang bagaimana cara untuk mendapatkan pemberdayaan finansial dengan cara yang mudah dimengerti, menyenangkan, dan selaras dengan kehidupan masyarakat dalam kesehariannya," jelas dia.
 
Dia mengatakan di era modern yang penuh dengan perubahan ini, tuntutan untuk memenuhi kebutuhan yang lebih dari kebutuhan dasar menjadi persoalan yang sangat kritikal di masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
 
Maka dari itu, dengan menggunakan tagar #YangKamuMau, FUNancial memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi pengelolaan finansial dengan baik, mengetahui opsi yang mereka miliki untuk membantu mewujudkan masa depan tanpa adanya beban dan kesulitan dalam mempertahankan gaya hidup yang diinginkan.
 
Home Credit pun sempat menggelar talk show FUNancial #YangKamuMau dalam rangka merayakan Hari Literasi Keuangan Nasional. Dalam kesempatan ini, para peserta mendapatkan informasi mengenai bagaimana cara mengatasi dilema finansial dan juga bagaimana cara untuk menjadi lebih percaya diri untuk investasi masa depan dengan cara yang mudah dimengerti, ringan, dan menyenangkan. Dengan narasumber seperti Perencana Keuangan Independen & Co-Founder dari Hahaha Corp Dipa Andika.
 
"Ini sejalan dengan program OJK untuk meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat di Indonesia. Kami di Home Credit Indonesia sangat mendukung program nasional ini dan akan ikut terus memberikan kontribusi agar masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pemberdayaan finansial yang maksimal serta meraih kebebasan finansial dalam kesehariannya," tambah Moin.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif