Direktur SDM, TI, dan Kepatuhan Taspen Mohamad Jufri (tengah). Foto: dok Taspen.
Direktur SDM, TI, dan Kepatuhan Taspen Mohamad Jufri (tengah). Foto: dok Taspen.

Taspen Tingkatkan Inovasi Pelayanan Digital

Ekonomi taspen ekonomi digital
Eko Nordiansyah • 28 November 2019 13:10
Jakarta: PT Taspen (Persero) meningkatkan pelayanan kepada nasabahnya dengan memanfaatkan teknologi digital. Saat ini Taspen telah melahirkan banyak inovasi untuk kemudahan pelayanan para peserta.
 
"Inovasi digitalisasi pelayanan yang diberikan Taspen merupakan upaya Taspen untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta," kata Direktur SDM, TI, dan Kepatuhan Taspen Mohamad Jufri dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis, 28 November 2019.
 
Sejumlah inovasi yang telah dijalankan oleh Taspen antara lain aplikasi Taspen mobile, layanan klaim otomatis, one hour service, serta otentikasi digital melalui smartphone.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atas inovasi digital yang dijalankan, Taspen meraih tiga penghargaan pada TOP Digital Awards 2019 yang diselenggarakan oleh It Works Magazine.
 
Penghargaan yang diraih TASPEN antara lain Taspen sebagai TOP Digital Implementation on Insurance Sector Level Star 4, Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro sebagai TOP Leader on Digital Implementation 2019, dan Digitalisasi Pelayanan (DILAN) Pensiun sebagai TOP DIGITAL 2019 in Pension Payment.
 
"Diraihnya penghargaan ini tentunya semikin memberi semangat bagi Taspen untuk terus mengembangkan berbagai inovasi, khususnya inovasi yang berkaitan dengan digitalisasi," jelas dia.
 
Taspen sebagai pengelola Dana Pensiun dan Tabungan Hari Tua ASN mendapatkan
amanah tambahan melalui PP Nomor 49 Tahun 2018, untuk menjadi penyelenggara jaminan sosial berupa jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) serta JKK dan JKM bagi pegawai non-PNS (termasuk tenaga honorer) yang bertugas pada instansi pemerintah.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif