Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto : Medcom/Susanto.
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto : Medcom/Susanto.

Ahok Disebut Cocok Jadi Bos PLN

Ekonomi ahok Pergantian Direksi BUMN
Medcom • 14 November 2019 12:43
Jakarta: Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevry Hanteru Sitorus menilai sosok Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lebih tepat menjadi direksi PLN yang saat ini masih dipimpin oleh pelaksana tugas sejak Sofyan Basir ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
Deddy meyakini figur eks Gubernur DKI Jakarta tersebut bisa mengerek kinerja PLN di seluruh daerah agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
 
"Ahok dikenal sebagai orang yang tegas, bersih, dan punya kapasitas lebih pas duduk sebagai direksi PLN daripada duduk sebagai komisaris di Pertamina," kata Deddy saat dikonfirmasi, Kamis, 14 November 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Deddy percaya jika Menteri BUMN Erick Thohir bisa menempatkan Ahok pada posisi yang tepat untuk memimpin salah satu BUMN.
 
Deddy menjelaskan jika Ahok memiliki pengalaman memimpin dan manajerial yang baik untuk mengelola BUMN besar. Selain itu Ahok juga diyakini mampu memahami dan mewujudkan program Presiden Joko Widodo karena pernah bekerja bersama mengurus Jakarta.
 
"Ahok pasti mampu mewujudkan program Presiden Jokowi tentang elektrifikasi 100 persen. Seluruh Indonesia teraliri listrik," jelas Deddy.
 

Deddy kembali mengatakan jika Ahok benar dipilih menjadi orang nomor satu di PLN, diyakini pengadaan dan eksekusi proyek bisa diselesaikan oleh Ahok.
 
"PLN butuh sosok yang berani sekaligus mampu memastikan proses berjalan dengan prudent. Persyaratan ini semua terpenuhi oleh Ahok," pungkas Deddy.
 

(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif