Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI

BNI Syariah Buka Cabang di Padangsidimpuan

Ekonomi bni syariah
Medcom • 25 Desember 2019 15:01
Jakarta: BNI Syariah memperluas layanan dan bisnis syariah dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Peresmian KCP Padangsidimpuan dihadiri oleh Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution dan SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi.
 
KCP Padangsidimpuan merupakan outlet BNI Syariah ke-6 yang ada di Kota Medan setelah Kantor Cabang Utama Medan, KCP Brigjen Katamso, KCPS Binjai, KCPS Iskandar Muda dan KCPS Siantar. Iwan Abdi berharap dengan hadirnya BNI Syariah di Padangsidimpuan dapat mendekatkan akses masyarakat Medan untuk bertransaksi syariah.
 
Adapun transaksi itu di antaranya akses permodalan, simpanan dana maupun produk perencanaan syariah lainnya. "Diharapkan dengan pembukaan KCP baru, BNI Syariah bisa ikut berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi provinsi Sumatera Utara," kata Iwan, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu, 25 Desember 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini BNI Syariah mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin membuka rekening dengan mengakses website. Di website calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih dimanapun dan kapanpun melalui mobile phone sehingga waktu efisien.
 
Sementara itu, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution memberikan apresiasi atas dibukanya KCP BNI Syariah. "Dengan hadirnya BNI Syariah di Padangsidimpuan kami berharap dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal daerah dengan bisnis berbasis syariah," ucapnya.
 
Provinsi Sumatra Utara mempunyai potensi ekonomi yang cukup besar. Hal ini salah satunya ditunjukan dengan pertumbuhan ekonomi yang sampai kuartal III-2019 mencapai 5,11 persen secara tahunan atau year on year (yoy). Pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara ini lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,02 persen yoy.
 
Ekonomi Sumatera Utara berdasarakan data Badan Pusat Statistik (BPS 2019) disumbang mayoritas dari pertanian, industri pengolahan, perdagangan dan konstruksi. Sektor perdagangan merupakan yang paling besar menyerap kredit usaha mikro, kecil dan menengah yang diberikan oleh perbankan di Sumatera pada 2018 yaitu mencapai 51 persen.
 

 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif