"Jadi kembali ke konektivitas. Dalam hal ini, pergaulan yang luas akan lebih mudah memasarkan produk yang dimiliki. Selain konektivitas, sosial media juga bisa digunakan," jelas Deputy CEO MarkPlus Inc, Taufik, ditemui di Markplus Main Campus, EightyEight Kasablanka, Jakarta, Rabu (24/2/2016).
Bahkan, lanjut Taufik, hal itu tidak hanya perlu dimiliki oleh UKM kecil karena pelaku usaha yang sudah memiliki usaha besar juga memerlukannya. Sebab, sangat tidak mungkin sebuah perusahaan yang memiliki brand besar sukses tanpa konektivitas yang nyata.
Sementara itu, Founder & Chairman MarkPlus, Inc Hermawan Kartajaya mengatakan, di era yang serba terkoneksi seperti sekarang ini maka membuat konsumen menjadi sosok yang lebih pintar dalam memilih produk, baik yang dimiliki oleh UKM maupun yang dimiliki perusahaan dengan brand besar.
"Mereka tidak segan-segan untuk membandingkan satu produk dengan lainnya, tidak ragu untuk bertanya pada istri, anak, atau teman terkait keunggulan dan kelemahan sebuah produk," pungkas Hermawan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id