Sehingga, lanjut Nussy, perseroan membutuhkan inovasi-inovasi baru bagi para pelanggan. Oleh karena itu, TrueMoney Indonesia menerapkan strategi khusus dalam menghadapi persaingan tersebut.
"Dengan mengetahui apa yang yang diinginkan pelanggan melalui media sosial, kami bisa meramu strategi dan produk yang tepat yang sesuai yang dibutuhkan pelanggan kami," ujar Nussy, dalam siaran persnya, Jumat 7 April 2017.
Berangkat dari kondisi tersebut, PT Witami Tunai Mandiri yang membawahi TrueMoney Indonesia meraih peringkat ke tiga dalam kategori "Digital Brand Category E Money Financial Institutions Non-Bank", dalam "6th Infobank Digital Brand of The Year 2017".
"Penghargaan ini semakin memacu TrueMoney untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya," tutur dia.
Adapun kriteria peringkat dan tahapan yang dilakukan oleh InfoBank dengan lembaga survey Isentia terdiri dari tujuh poin. Pertama, menentukan perusahaan dan produk kategori.
Kedua, menentukan nama perusahaan dan merek termasuk dalam kategori pada langkah pertama. Ketiga, memilih pilih sebuah sedikit saluran media sosial yang dibutuhkan untuk mengumpulkan data dari media sosial pembicaraan.
Keempat, setelah semua nama kata kunci dan saluran yang akan dicermati dalam masukan ke dalam sistem berikutnya mengambil data satu tahun ke belakang 2016 Januari hingga Desember 2017.
Kelima, sistem akan menentukan secara otomatis sentimen positif, negatif, dan netral dari setiap berbicara dengan dasar kata kunci yang muncul. Keenam, data menghasilkan sistem yang sama juga akan menghasilkan jumlah buzz yang dibagi dalam beberapa sentimen yang positif, negatif, dan netral untuk masing masing perusahaan dan merek.
Terakhir, dari hasil perhitungan indeks, hal ini dapat dilihat perusahaan dan brand yang mendapatkan nilai atas. Hasil dipakai untuk menentukan hasil peringkat Digital Brand Awards 2017.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id