Ilustrasi. (FOTO: dok MI)
Ilustrasi. (FOTO: dok MI)

Garuda Batal Beli, Bos Boeing Bakal Sambangi Jakarta

Ekonomi garuda indonesia boeing
Suci Sedya Utami • 22 Maret 2019 18:18
Jakarta: CEO Boeing Dennis Muilenburg direncanakan akan datang ke Indonesia pekan depan. Kedatangan Muilenburg ke Jakarta salah satunya untuk bertemu dengan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia.
 
Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan mengatakan pihaknya memang telah mengajukan pembatalan pembelian pesawat jenis Boeing 737-8 Max. Keputusan tersebut diambil Garuda setelah adanya dua insiden kecelakaan pada pesawat jenis yang sama.
 
"Iya mereka mau ke Jakarta 28 Maret, mau bahas itu rencananya. Kita harapkan yang datang petingginya," kata Rosan pada Medcom.id, Jumat, 22 Maret 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rosan mengatakan dari 50 jenis pesawat tipe Boeing 737-8 Max yang dipesan Garuda sebelumnya, baru satu pesawat yang diterima pada 26 Desember 2017 dan dioperasionalkan pada 1 Januari 2018. Artinya masih ada 49 pesawat lagi yang akan mulai dikirim Boeing mulai 2021-2030.
 
Muilenburg dalam sebuah pesan video yang dikeluarkan saat pengawasan ketat pascakecelakaan penerbangan ET302 milik Ethiopian Airlines sebelumnya mengatakan akan berusaha meyakinkan para klien dan penumpang terkait keselamatan armadanya.
 
"Keselamatan adalah prioritas kami di Boeing, dan memastikan perjalanan yang aman dan andal di pesawat kami adalah nilai yang akan bertahan lama, dan komitmen mutlak kami untuk semua orang," kata Muilenburg.
 
Kecelakaan yang melibatkan pesawat Boeing 737 MAX 8 milik Ethiopian Airlines telah menewaskan 157 orang. Peristiwa nahas itu terjadi kurang dari enam bulan setelah pesawat Lion Air berjenis yang sama juga jatuh dan menewaskan 189 orang.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif