Presiden Joko Widodo. (FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin)
Presiden Joko Widodo. (FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin)

Jokowi Harap Produk Lokal 'Jajah' Pasar Global

Ekonomi ekspor-impor mayora indah
Husen Miftahudin • 18 Februari 2019 19:13
Tangerang: Presiden Joko Widodo berharap produk-produk Indonesia bisa 'menjajah' pasar negara-negara lain di dunia. Hal itu diungkapkan saat memberi sambutan dalam pelepasan kontainer ekspor ke-250 ribu produk-produk Mayora Group.
 
Jokowi mengatakan Mayora menjadi pelopor perusahaan nasional yang berhasil 'menjajah' negara-negara dunia lewat produk-produk buatan lokal. Tak tanggung-tanggung, perusahaan yang berdiri sejak 1977 itu mampu menjajah pasar makanan dan minuman di lebih dari 100 negara.
 
"Produk-produk Mayora adalah produk brand asli Indonesia yang menjajah lebih dari 100 negara. Menjajah dalam arti memasuki pasar negara-negara lain," ujar Jokowi di pabrik Mayora, Jalan Raya Serang KM 12,5, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin, 18 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Presiden, upaya perusahaan lokal untuk menjajah pasar di negara-negara lain bisa dilakukan dengan dua cara. Di antaranya adalah dengan meningkatkan ‎investasi dan ekspor.
 
Upaya itu, tegas dia, bahkan mampu membuat ekonomi Indonesia terdongkrak. ‎"Investasi dan ekspor harus besar. Kalau ini dilakukan, maka ekonomi kita juga akan besar," ungkap Jokowi.
 
Di tempat yang sama, Presiden Direktur Mayora Group Andre Sukendra Atmadja bangga produk-poduknya mampu menembus ratusan negara dunia. Bahkan, akunya, beberapa produk makanan dan minuman yang diproduksi Mayora mampu menjadi pemimpin pasar‎ di pelbagai negara.
 
"Mayora berharap prestasi yang sudah dicapai saat ini dapat memberikan inspirasi dan pada akhirnya membuat kita semakin bangga sebagai Indonesia," pungkas Andre.
 

(AHL)
MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif