Ilustrasi. Ant/M Agung Rajasa.
Ilustrasi. Ant/M Agung Rajasa.

Tingkatkan Pelayanan Prima, Pelindo 1 Gelar Diklat Service with Heart

Budi Warsito • 20 September 2017 20:07
medcom.id, Medan: Guna mengembangkan potensi para pegawai menjadi karakter yang lebih efektif dalam melaksanakan tugas sehari-hari, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyelenggarakan diklat yang bertema "Service with Heart and Work with Profesionalism" pada Selasa dan Rabu 19 & 20 September 2017, di Mandiri University Jalan Beo Medan.
 
Diklat yang diikuti oleh sekitar 30 orang pegawai pada tiap gelombang, yang berasal dari berbagai cabang yang dikelola oleh Pelindo 1 ini dilaksanakan dalam dua gelombang. Pelatihan ini menghadirkan trainer dari Prospero Management Jakarta.
 
Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 M. Hamied Wijaya mengatakan, dengan mengikuti diklat tersebut, para pegawai diharapkan mampu memahami peran pentingnya pelayanan  prima dalam mencapai tujuan organisasi, meningkatkan sense of belonging terhadap tugas dan perusahaan, memahami dasar-dasar pelayanan prima, memahami berbagai karakteristik pelanggan dan permasalahannya, serta mengidentifikasi kiat dalam mengatasi keluhan pelanggan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan.

"Bisnis yang hebat dihasilkan dari kemampuan untuk memberikan layanan berkualitas dari hati yang tulus. Bisnis yang hebat membutuhkan orang-orang yang andal dan memiliki karakter, sikap, perilaku, etos kerja, dan kompetensi untuk memberikan pelayanan yang memuaskan pelanggan," jelas M Hamied Wijaya, dalam keterangannya, Rabu 20 September 2017.
 
"Ke depan, Pelindo 1 akan menghadapi banyak tantangan dalam pengembangan dan kerjasama bisnis yang strategis, untuk itu dibutuhkan sumber daya manusia yang handal, professional dan kompeten di bidangnya," tambahnya.
 
Lebih lanjut ia mengatakan, dalam pelatihan ini diperkenalkan prinsip-prinsip inti dari pelayanan prima untuk menghasilkan kinerja yang  optimal.
 
Plh ACS Humas Pelindo 1 Ade Maydwianda menambahkan, diklat yang digelar ini pun merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pengetahuan, kompetensi, keterampilan pegawai dan pembentukan sikap mental pegawai untuk mendukung peningkatan kinerja perusahaan.
 
"Kompetensi SDM yang semakin baik akan turut meningkatkan produktivitas pegawai sehingga kinerja perusahaan semakin lebih baik. Pelindo 1 memiliki komitmen untuk terus memfasilitasi peningkatan kualitas SDM demi kemajuan perusahaan, dan melakukan perbaikan serta peningkatan kinerja di segala aspek perusahaan," papar Ade Maydwianda.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(SAW)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan