Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli saat menemui pengusaha travel dan hotel Polandia. (FOTO: Dokumentasi Humas Kemenko Maritim)
Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli saat menemui pengusaha travel dan hotel Polandia. (FOTO: Dokumentasi Humas Kemenko Maritim)

Pengusaha Travel & Hotel Polandia 'Curhat' ke Menko Rizal

Ekonomi kemenko maritim kemenko maritim ads
Ade Hapsari Lestarini • 08 Desember 2015 18:31
medcom.id, Jakarta: Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengadakan pertemuan dengan pengusaha dan jaringan travel dan hotel Polandia.
 
Didampingi Dubes RI di Warsawa Pieter Gontha dan Dubes RI untuk Singapore Ngurah S, Menko Rizal bertemu para pengusaha tersebut di Hotel Regent Hotel Warsawa pada kunjungan kerjanya ke Republik Polandia, Senin, 7 Desember.
 
Delegasi jaringan travel dan hotel Polandia menyampaikan harapan perbaikan infrastruktur wilayah wisata khususnya Lombok dan Kepulauan Seribu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Polandia juga mengharapkan penerbangan langsung Garuda, Jakarta-Warsawa, karena cukup banyak peminat wisatawan dan pengusaha dari kawasan Eropa Timur ke Indonesia," kata Rizal, dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (8/12/2015).
 
Dia pun menyampaikan program peningkatan wisatawan mancanegara sampai dengan 20 juta pada 2019. Guna merealisasikannya, Kemenko Maritim menerapkan beberapa kebijakan terobosan di antaranya bebas visa masuk Indonesia, di mana terakhir ada tambahan 47 negara.
 
Kemudian, Indonesia menerapkan kemudahan izin masuk kapal pesiar dan yacht ke Indonesia serta penetapan 10 destinasi utama wisata di Indonesia dan sebagian besar terkait dengan wisata maritim atau bahari yakni Danau Toba, Kepulauan Seribu, Wakatobi, Labuan Bajo, dan lain-lain.
 
"Usulan dan masukan pihak Polandia akan ditindaklanjuti dalam waktu dekat dengan pihak terkait seperti dengan Garuda Indonesia untuk penerbangan langsung Jakarta-Warsawa, perbaikan infrastruktur wisata dengan Pemda setempat dan lainnya," pungkas dia.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif