Gedung Kementerian BUMN. FOTO: dok Kementerian BUMN.
Gedung Kementerian BUMN. FOTO: dok Kementerian BUMN.

Kriteria Tokoh yang Bakal Dipanggil Erick Thohir

Ekonomi kementerian bumn Pergantian Direksi BUMN
Annisa ayu artanti • 15 November 2019 18:19
Jakarta: Mulai pekan depan sejumlah tokoh akan mulai dipanggil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Mereka akan dipanggil untuk menjadi kandidat pejabat perusahaan BUMN.
 
Berbeda dengan Menteri BUMN era sebelumnya yang melakukan penyegaran formasi direksi dan komisaris BUMN hanya dari dalam lingkup Kementerian BUMN, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan tokoh-tokoh yang akan dipanggil oleh Erick tersebut bisa dari dalam dan luar lingkup Kementerian BUMN.
 
"Kita ini bisa dari luar. Mana yang top-top dari luar bantu kita biar BUMN-nya keren," kata Arya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat, 15 November 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arya mengatakakan, ada beberapa kriteria tokoh yang akan memenuhi undangan Erick pekan depan. Di antaranya adalah tokoh-tokoh yang dikenal dan dianggap baik oleh pasar.
 
"Yang pasti tokoh-tokoh yang di pasar cukup bagus dan baik. Di pasar cukup disukai dan bangun image perusahaan menjadi baik. Akan ada tokoh-tokoh itu," ucap Arya.
 
Namun, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan jika tokoh yang akan dipanggil Erick nanti adalah orang yang berasal dari partai politik.
 
"Belum tahu, tapi kalau orang parpolnya. Belum tahulah," tukas dia.
 
Menteri BUMN Erick Thohir akan mulai memanggil beberapa tokoh lain selain Ahok untuk ditawarkan kursi petinggi perusahaan BUMN Senin pekan depan. Hal tersebut dikatakannya di Kompek Istana Kepresidenan, Kamis, 14 November 2019.
 
Erick bahkan juga mengatakan akan terus memanggil sejumlah tokoh tersebut hingga tahun depan. Apalagi jumlah perusahaan BUMN mencapai 142 perusahaan.
 
"Mungkin sampai tahun depan, kan ada 142 BUMN, Kalau ada 142 BUMN dibagi 365 hari berarti setiap hari ada tiga yang dipanggil," ucap Erick.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif