Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) memberikan paparan disaksikan oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution (kanan). Antara/Rivan Awal Lingga.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) memberikan paparan disaksikan oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution (kanan). Antara/Rivan Awal Lingga.

Cerita Menteri Ekonomi soal Kepemimpinan Darmin

Ekonomi menko perekonomian
Eko Nordiansyah • 18 Oktober 2019 20:50
Jakarta: Para menteri ekonomi di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Perekenomian bercerita soal bagaimana kepemimpinan Darmin Nasution. Darmin dianggap sebagai sosok yang tepat menakhodai Kemenko Perekonomian.
 
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengaku memiliki kedekatan yang cukup intens dengan Darmin. Apalagi Darmin merupakan asisten saat ayah Airlangga, Hartarto Sastrosoenarto, menjabat sebagai menko di era Presiden Soeharto.
 
"Kebetulan Pak Darmin beliau sama ayah saya. Jadi saya anggap beliau bagian dari ayah saya. Jadi saya takut kualat. Kalau ada isu sensitif saya cari Pak Darmin ke ruangannya dulu, jadi pas rapat sudah ada jalannya," kata dia di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Jumat, 18 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, Darmin sosok yang bakal dirindukan oleh semua orang. Terlebih kepemimpinan Darmin selama menjabat menko perekonomian mampu mencari titik tengah dari setiap masalah yang punya implikasi luas.
 
"Kepribadian, disiplin, dan jam terbangnya dia kerja di kabinet sejak zaman Pak Harto, jam terbangnya di berbagai sektor sehingga wisdom-nya enggak terlalu begejolak karena sudah lihat berbagai masalah di dunia ini," ungkapnya.
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri juga sama-sama berterima kasih atas kepemimpinan Darmin selama ini. "Buat saya orangnya baik, pintar pasti, sabar, saya yang enggak sabar kadang," kata Hanif.
 
Sementara itu, meski sering tak datang rapat karena kesibukannya, Basuki tetap menghormati Darmin. "Konklusinya cuma satu i love you, Opung," tutup Basuki.
 

(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif