Ilustrasi proyek LRT Jakarta. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)
Ilustrasi proyek LRT Jakarta. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)

September, Kereta LRT Cibubur-Cawang Diuji Coba

Ekonomi adhi karya lrt proyek lrt
Annisa ayu artanti • 21 Agustus 2019 13:23
Jakarta: PT Adhi Karya Tbk (ADHI) menyatakan uji coba kereta api ringan light rapid transit (LRT) ruas Cibubur-Cawang akan dimulai September.
 
Direktur Sumber Daya Manusia Adhi Karya Agus Karianto mengatakan empat rangkaian kereta LRT yang diproduksi PT INKA (Persero) ditargetkan masuk bulan ini.
 
"Akhir bulan ini ditargetkan akan ada kereta datang dari PT INKA. Insyaalah akhir bulan akan datang dan akan running test (September)," kata Agus dalam konferensi pers di Gedung BEI, Jakarta, Rabu, 21 Agustus 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agus mengakui perseroan memang memesan kereta LRT dari dalam negeri melalui INKA. Hingga akhir tahun akan ada empat rangkaian yang bakal masuk. Adapun uji coba jalan kereta LRT tersebut akan dilakukan hingga akhir 2020.
 
"Secara bertahap sampai akhir tahun akan ada empat rangkaian train set yang bisa didatangkan dari INKA dan diharapkan bisa dipakai untuk dipakai running test sampai dengan Cawang," jelas dia.
 
Di tempat yang sama, Direktur Utama ADHI Harto menambahkan terkait keluhan INKA soal penumpukan gerbong kereta di pabriknya, ADHI menawarkan tempat untuk parkir kereta tersebut. Tempat tersebut berada pada rel kereta LRT ruas Cibubur-Ciracas sepanjang dua kilometer (km).
 
"Kami menawarkan keretanya INKA ini di stop di atas rel itu di antara Cibubur-Ciracas. Kereta hanya perlu dua kilometer. Jadi satu track untuk parkir kereta INKA dan satu lagi untuk running test," tukas dia.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif