Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau akses jalan menuju Pelabuhan Patimban. Istana Kepresidenan/Laily Rachev.
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau akses jalan menuju Pelabuhan Patimban. Istana Kepresidenan/Laily Rachev.

Presiden Tinjau Akses Menuju Pelabuhan Patimban

Ekonomi pelabuhan patimban
Dheri Agriesta • 29 November 2019 19:06
Subang: Presiden Joko Widodo meninjau akses menuju Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Jokowi sempat berjalan melihat pembangunan akses tersebut bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.
 
"Akses juga tadi saya lihat dari atas sudah dikerjakan, yang non-tol sudah dikerjakan, juga hampir selesai. Selesai April, mundur-mundur Juni lah," kata Presiden di Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, Jumat, 29 November 2019.
 
Presiden sempat berhenti meninjau pembangunan jalan di Desa Kotasari, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang. Pembangunan jalan non-tol itu dimulai sejak Oktober 2018. Jalan yang menelan biaya sebesar Rp1,12 triliun itu diperkirakan selesai pada Juni 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Panjang jalan itu mencapai 8,2 kilometer, terdiri dari jalan layang sepanjang 7,5 kilometer dan jalan at grade (di atas permukaan tanah) sepanjang 0,7 kilometer. Pembangunan pun mencapai 55,8 persen dan pembebasan lahan mencapai 95 persen.
 
"Kita lihat di atas progresnya sudah bagus sekali, tidak ada masalah, tinggal ada fasilitas lagi yang namanya jalan tol sepanjang kurang lebih 37 kilometer dari Tol Cipali menuju ke sini. Sehingga kecepatan itu ada, efisiensi itu ada menuju ke pelabuhan ini," jelas Jokowi.
 
Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Presiden bertemu dengan sejumlah nasabah program Mekaar binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) dan meninjau Pelabuhan Patimban.
 
Selain Menteri Basuki, Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan dua staf khusus milenial, Putri Indahsari Tanjung dan Andi Taufan Garuda Putra.
 

(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif