Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO: Medcom.id/Suci Sedya Utami.
Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO: Medcom.id/Suci Sedya Utami.

Menkeu Ajari Anak SD soal Kemenkeu

Ekonomi kementerian keuangan rehat
Media Indonesia • 05 November 2019 11:56
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendatangi SDN Kenari 1 Jakarta Pusat, Senin, 4 November 2019. Kedatangan Sri Mulyani untuk mengajar dengan memperkenalkan tentang Kementerian Keuangan kepada siswa kelas VI SDN Kenari 1.
 
Materi pengajaran yang Sri Mulyani berikan adalah mengenai Menteri Keuangan Republik Indonesia dalam mengatur uang negara. Materi yang diberikan ringan, disesuaikan dengan peserta yang hadir yaitu siswa-siswi yang duduk di bangku sekolah dasar.
 
Sri juga memperkenalkan struktur jabatan di Kementrian Keuangan dan lokasi letak Kementrian Keuangan berada. Selain itu Sri juga memaparkan apa tugas Kemenkeu secara umum, yakni untuk mengatur uang negara dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Ia menutup materi pengajaran dengan permainan peran yang disesuaikan dengan peran yang ada di Kementrian Keuangan kepada para siswa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Utama PT SMI Edwin Syahruzad selaku pembina upacara dan panitia dalam kegiatan Kemenkeu Mengajar di SDN Kenari 1, mengatakan Kegiatan Sri Mulyani di SDN Kenari 1 merupakan rangkaian acara dari Kementrian Keuangan Mengajar di Sekolah Dasar.
 
Dengan tagline Satu Hari Mengajar Selamanya Memberi Arti, Kementerian Keuangan telah melaksanakan kegiatan mengajar secara serentak di 60 Kabupaten Kota yang tersebar di 29 Provinsi di Indonesia.
 
Melalui kegiatan Kemenkeu Mengajar ini, Edwin berharap dapat memberikan inspirasi kepada siswa-siswi untuk dapat terus menerus memiliki semangat menimba ilmu, berjuang, dan pantang menyerah sebagai calon pemimpin bangsa.
 
"Setelah Sri Mulyani mengajar maka akan ada kegiatan penanaman pohon serta pembagian buku secara gratis kepada siswa siswi SDN Kenari 1," ujar Edwin.
 
Sri Mulyani tiba di SDN Kenari 1 dengan pengawalan pada pukul 09.00. Ia pun langsung bergegas menuju ruang kelas untuk memberikan materi kepada siswa-siswi kelas VI SDN Kenari 1.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif