Antusiasme Pengunjung Terus Meningkat di Jakarta Marketing Week 2018

Kautsar Widya Prabowo 09 Mei 2018 11:59 WIB
mark plus
Antusiasme Pengunjung Terus Meningkat di Jakarta Marketing Week 2018
?Antusiasme Pengunjung Terus Meningkat di Jakarta Marketing Week 2018. (FOTO: Medcom.id/Kautsar)
Jakarta: Jakarta Marketing Week 2018 yang digelar MarkPlus Inc memasuki puncak acara setelah seminggu digelar dari 2-8 Mei 2018. MarkPlus mengusung tema 'MarkPlus Day', dan bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-28.

Public Relation MarkPlus Jaka Perdana menjelaskan antusiasme masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam seputar marketing ditunjukkan dari jumlah pengunjung yang meningkat dalam dua tahun terakhir. Adapun selama acara digelar dapat menyedot perhatian pengunjung mencapai rata-rata 7.000 orang.

"Rata-rata dalam satu hari ada 1.000 orang dengan total pengunjung dalam seminggu ada 7.000 orang," ujarnya, kepada Medcom.id, Jakarta, Selasa malam, 8 Mei 2018.

Ia menambahkan partisipan tenant pun terlihat antusiasme setiap tahunnya dengan rata-rata tenant yang selalu konstan mengisi setiap tahunnya mencapai 20-30 persen. Para partisipan kebanyakan ingin menonjolkan produknya ke masyarakat dengan mengadopsi terboson strategi dari Founder & Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya bernama omni channel.


Jakarta Marketing Week 2018.

"Mereka mengaplikasikan online dan offline untuk strategi marketing. Online dengan barcode yang dapat menujukkan produknya ke smartphone pengunjung di setiap booth mereka," tambahnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang menutup acara tersebut menyampaikan aspirasi besar atas terselanggaranya Jakarta Marketing Week 2018. Pihaknya berharap agenda ini dapat menjadi inspirasi dari brand-brand besar di Mall Kota Kasablanka, sehingga dapat membuka lapangan kerja.

"Bagaimana acara ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan menumbuhkan 2.000 lapangan kerja baru," ujarnya.

Selain itu, acara tersebut dihadiri oleh pejabat dari pemerintah daerah seperti Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Selain itu, dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak Agung Gede Nugrah Puspayoga, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Puncak acara dimeriahkan oleh band ibu kota yaitu Slank dengan membawakan empat buah lagu, di mana salah satunya berjudul Indonesia Now, yang merupakan hasil kolobarasi antara Slank dengan Hermawan, yang berisikan semangat citizen untuk mendukung kemajuan dan perkembangan Indonesia dengan penuh optimisme.

 



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360