Astra Motor. Antara/Audy Alwi
Astra Motor. Antara/Audy Alwi

Dongkrak Penjualan, Astra Motor Bidik Pasar Pendidikan

Ekonomi motor
Antara • 13 Mei 2015 12:09
medcom.id, Palembang: Astra Motor Sumatera Selatan menggarap sektor pendidikan yakni guru dan pelajar untuk mendongrak penjualan pada 2015 yang ditargetkan tumbuh hingga 15 persen. Pimpinan Astra Motor Sumatera Selatan Yohanes Pratama mengatakan, perusahaannya memiliki program khusus yakni "paket serbu" yang menawarkan uang muka Rp500 ribu khusus untuk pelajar dan guru.
 
"Uang muka ringan ini berlaku untuk enam varian Honda, yakni Honda Beat maupun Honda Beat Pop khusus untuk pelajar, dan varian Honda Vario remote untuk guru," kata dia di Palembang, Rabu (13/5/2015).
 
Menurutnya, promo ini berlaku hingga 31 Mei 2015 dengan syarat pelajar khusus SMA harus menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) milik orangtuanya dengan maksimal mengambil dua unit sepeda motor. "Dengan adanya program ini, Astra Motor Sumsel menargetkan penjualan per bulan mencapai 8.500 unit, sedangkan target tahunan sebanyak 120 ribu unit," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait varian yang paling diminati, dia menerangkan masih dikuasai varian Beat sekitar 60 persen dan dengan market share Honda sekira 61 persen.
 
Sementara itu, Manajer Pemasaran Astra Honda Motor Sumatera Selatan Andi Darwin mengatakan sepeda motor berteknologi Enhanced Smart Power (ESP) mendominasi pejualan Honda kuartal I/2015 hingga 90 persen. "Ini membuktikan bahwa masyarakat semakin menyukai produk berjenis matik, tentunya Honda tidak mau menyia-nyiakan keinginan pasar ini dengan mengalihkan semua produk ke matik yakni paling lambat hingga akhir tahun sudah seratus persen," ucap Andi. 
 
(WID)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif