Ilustrasi. (FOTO: MI/RAMDANI)
Ilustrasi. (FOTO: MI/RAMDANI)

Mempermudah Layanan, Bank DKI Gandeng GoJek

Dian Ihsan Siregar • 08 November 2017 11:20
medcom.id, Jakarta: Gencarkan transaksi nontunai melalui aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI bekerja sama dengan GoJek sebagai salah satu mitra strategisnya. Kerja sama tersebut mencakup interoperabilitas uang elektronik, interkoneksi ekosistem pembayaran dan perluasan channel pembayaran pajak dan retribusi.
 
Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi menuturkan, kerja sama Bank DKI dengan GoJek diharapkan dapat meningkatkan daya tarik JakOne Mobile, sehingga dapat meningkatkan jumlah pengguna dan jumlah transaksi dari JakOne Mobile.
 
"Aplikasi GoJek telah didownload lebih dari 55 juta kali, dan telah menghubungkan pengguna dengan lebih dari 400 ribu mitra driver, lebih dari 100 ribu penjual makanan, serta lebih dari 30 ribu penyedia layanan lainnya tentu menjadi potensi untuk turut memasarkan JakOne Mobile," ujar Kresno dalam keterangan tertulisnya, Rabu 8 November 2017.

Chief Marketing Officer GoJek, Piotr Jakubowski menyambut baik kerja sama dengan Bank DKI. Piotr mengatakan, sebagai penyedia layanan on demand pihaknya terus berinovasi dan membuka kolaborasi dengan seluruh pihak, termasuk Bank DKI guna memudahkan masyarakat menjalankan aktivitas sehari-harinya.
 
"Kami berharap penandatanganan MoU ini menjadi langkah awal untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Jakarta bertransaksi secara nontunai sekaligus memperluas penetrasi pengguna layanan nontunai," tutur Piotr.
 
Piotr menambahkan, GoJek sendiri telah mendukung pemerintah untuk mempromosikan cashless society lewat layanan dompet elektroniknya, Go-Pay.‎ Adapun, sejak didirikan pada 2010 lalu, GoJek telah berkembang menjadi penyedia layanan yang lengkap tak hanya di bidang transportasi tetapi juga logistik, layanan -antarmakanan, pembayaran serta berbagai layanan on-demand lainnya.
 
Sementara itu, Bank DKI terus aktif mendorong penerapan transaksi nontunai melalui produk digital bankingnya termasuk JakOne Mobile, aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari mobile banking dan mobile wallet yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari dengan menggunakan fitur Scan to Pay di merchant-merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI.
 
Bank DKI juga aktif menggelar program promosi untuk produk JakOne Mobile, salah satunya melalui program promosi cashback yang dilakukan setiap hari di merchant-merchant Bank DKI. Promosi juga ditujukan tidak hanya untuk pengguna, tetapi kepada merchant yang paling banyak menerima transaksi menggunakan JakOne Mobile.
 
Program promosi ini dilakukan selain untuk meningkatkan jumlah pengguna dan jumlah transaksi JakOne Mobile, tetapi juga untuk melakukan edukasi kepada masyarakat umum untuk melakukan transaksi nontunai.
 
"Bank DKI berkomitmen untuk mendukung penerapan transaksi nontunai di DKI Jakarta serta terwujudnya cashless society," tambah Kresno.
 
Pengguna JakOne Mobile, juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan secara online di mana nasabah cukup mengikuti proses dari aplikasi, tanpa perlu datang ke cabang Bank DKI. Sejak diluncurkan 29 Agustus 2017 lalu, JakOne Mobile telah diunduh oleh lebih dari 15 ribu pengguna, dengan jumlah transaksi mencapai Rp17 miliar lebih.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan