NEWSTICKER
Gedung BKPM (Foto: Setkab)
Gedung BKPM (Foto: Setkab)

BKPM Bidik Investasi dari Kunjungan Raja dan Ratu Belanda

Ekonomi belanda bkpm
Antara • 19 Februari 2020 21:45
Jakarta: Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengatakan siap menyambut investasi asal Belanda saat kunjungan kenegaraan Raja Willem-Alexander dan Ratu Máxima pada 10-13 Maret 2020.
 
Plt Deputi Pengembangan Iklim Penanaman Modal BKPM, Yuliot mengatakan, sejauh ini masih dibahas komitmen investasi yang akan ditandatangani antara Indonesia dan Belanda. Begitu pula perkiraan nilai investasinya.
 
"Kedatangan Kerajaan Belanda ini mereka membawa lebih dari 100 pengusaha besar Belanda. Ada beberapa event juga, tapi komitmen investasi baru yang akan ditandatangani masih dibahas delegasi yang dikoordinasikan oleh Dubes Belanda di Jakarta dengan BKPM. Jadi masih konsolidasi," ujar Yuliot di Jakarta, yang dikutip dari Antara, Rabu, 19 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yuliot mengungkapkan sejumlah investasi di sektor yang akan disasar nantinya, di antaranya industri makanan dan minuman, energi, hingga riset.
 
"Pak Kepala BKPM (Bahlil Lahadalia) siap alokasikan waktu untuk menghadiri MoU. Ada beberapa komitmen investasi antara Dubes Belanda dengan BKPM," ujarnya.
 
Adapun Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima akan bertandang ke Jakarta, Yogyakarta, Kalimantan Tengah, dan Sumatera Utara. Kunjungan kenegaraan atas undangan Presiden Joko Widodo ini difokusan pada penguatan kemitraan dan kerja sama bidang ekonomi, konservasi alam, budaya, sains, dan sejumlah sektor lain yang meneguhkan keterikatan erat kedua bangsa.
 
Kerja sama bidang ekonomi kedua negara akan ditekankan pada sektor pertanian, layanan kesehatan, industri bahari, perlindungan pantai, serta ekonomi.
 
Dalam catatan BKPM, realisasi investasi Belanda di Indonesia hingga Desember 2019 sebesar USD2,56 miliar atau berkontribusi sebesar 9,2 persen melalui 1.345 proyek terhadap total investasi.
 

 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif