Beri Diskon Abal-Abal di Harbolnas Bakal Kena Sanksi
Ketua Panitia Harbolnas 2018 Indra Yonathan. (FOTO: Medcom.id/Ilham Wibowo)
Jakarta: Ketua Panitia Harbolnas 2018 Indra Yonathan memastikan pihaknya bakal menerapkan sistem keamanan transaksi pada pesta belanja online 11-12 Desember 2018. Tindakan pemalsuan promo potongan harga bakal dikenakan tindakan tegas.

"Kami sudah bekerja sama dengan pemain e-commerce sehingga pada saat mendapatkan informasi ini (diskon palsu) kami bisa langsung menghubungi pihak e-commerce tersebut dan langsung di takedown atau dicabut," ujar Indra dalam peluncuran Harbolnas 2018 di Sasono Mulyo Ballroom Le Meridien, Jakarta, Rabu, 5 Desember 2018.

Masyarakat bisa memanfaatkan fitur aduan yang bisa disampaikan di Harbolnas Experience Center dengan mengakses situs resmi Harbolnas 2018. Keluhan bakal ditindaklanjuti sesuai prosedur dalam bisnis perdagangan berbasis elektronik dan aplikasi ini.

"Kami ajarkan orang bagaimana caranya belanja yang aman. Ketika mendapat diskon yang tidak sesuai, Anda bisa melaporkan diskon yang tidak sesuai itu ke Harbolnas Experience Center," ungkapnya.

Dukungan penuh dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, serta Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia juga bakal menjamin kenyamanan berbelanja di Harbolnas. Bahkan, Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) juga ikut terlibat atas keberlangsungan Harbolnas 2018 ini.

"Gelaran Harbolnas tahun ke-7 ini menjadi terbesar dengan 300 pemain e- commerce yang siap membangun digital ekonomi Indonesia. Harbolnas tahun ini juga ditargetkan dapat menggaet sekitar satu juta pembeli online pertama," pungkas dia.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id