Ilustrasi Hero Supermarket. Foto: dok MI.
Ilustrasi Hero Supermarket. Foto: dok MI.

HERO Maksimalkan Penjualan Online dari IKEA

Ekonomi hero supermarket ikea
Nia Deviyana • 29 November 2019 19:59
Bintaro: PT Hero Supermarket Tbk akan mengoptimalisasi sektor penjualan online atau dalam jaringan (daring) melalui IKEA.
 
Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall mengatakan penjualan furnitur menunjukkan kinerja yang baik seiring diluncurkannya e-commerce IKEA.
 
"Bisnis online membukukan pertumbuhan lebih dari dua digit selama sembilan bulan pertama tahun ini karena respons positif pelanggan terhadap penawaran di website IKEA. Selain itu, peluncuran Katalog IKEA 2020 diharapkan dapat memberikan inspirasi baru bagi pelanggan, mendorong penjualan dan mendorong kontribusi yang semakin besar dari layanan e-commerce IKEA," ujar Patrik di Gedung CBD Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat, 29 November 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain penjualan online, Patrik menilai peluang penjualan yang besar juga terlihat di gerai-gerainya sehingga perseroan berkomitmen menambah investasi secara signifikan untuk menambah gerai.
 
Adapun tahun depan perseroan berencana menambah dua gerai IKEA di Cakung, Jakarta Timur dan Bandung, Jawa Barat yang akan beroperasi di kuartal IV-2020. Belum lama ini, perseroan baru saja membuka satu gerai IKEA di kawasan Sentul, Bogor.
 
"Dengan demikian, IKEA kini memiliki satu gerai lagi selain di Alam Sutera, Tangerang," tuturnya.
 
Patrik mengatakan penjualan IKEA termasuk positif dibandingkan penjualan sektor makanan di bawah Hero Supermarket dan Giant. Selain IKEA, Guardian yang bergerak di sektor kecantikan dan kesehatan juga mencatatkan kinerja positif.
 
Guardian fokus pada kesehatan dan kecantikan dan kami berencana ekspansi dengan menambah gerai baru. Kami juga menerapkan desain modern dan akan menambah cakupan produk skincare dan kosmetik halal," pungkasnya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif