NEWSTICKER
Bank Sinarmas gencar kampanye menabung. (FOTO: Dok Bank Sinarmas)
Bank Sinarmas gencar kampanye menabung. (FOTO: Dok Bank Sinarmas)

Kampanye Ayo Menabung, Bank Sinarmas Buka 6.000 Rekening

Ekonomi bank sinarmas
Eko Nordiansyah • 07 April 2018 18:16
Jakarta: PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) membuka 6.000 rekening Simpanan Pelajar di pondok pesantren Qomarul Huda, Lombok Tengah. Kegiatan ini sebagai komitmen mendukung program Presiden Joko Widodo dalam kampanye gerakan Ayo Menabung dan Program Literasi keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 
Group Head National Sales & Distribution BSIM, Miko Andidjaja mengatakan program literasi keuangan berupa edukasi menabung dilakukan rutin kepada generasi muda untuk membangun generasi yang sadar menabung dan perluasan agen Laku Pandai sebagai bentuk peningkatan akses transaksi keuangan.
 
"Simpanan Pelajar dan Laku Pandai adalah bentuk program nyata pemerintah meningkatkan pengetahuan produk dan jasa keuangan kepada masyarakat," ujar Miko dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu, 7 April 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tabungan ini diberlakukan bagi anak sekolah di tingkat SD hingga SMP. Sebelumnya, Bank Sinarmas juga telah melaksanakan program Gerakan Rajin Menabung di berbagai wilayah Indonesia dengan mengaktifkan ribuan Tabungan Simpanan Pelajar.
 
Hingga saat ini BSIM telah membuka 33.500 akun Simpanan Pelajar dan pencapaian 3.300 agen laku pandai dengan jumlah nasabah Basic Saving Account 28.500 nasabah.
 
Dalam kegiatan ini, BSIM menyerahkan secara simbolis 200 komik edukasi perbankan 'OKY ke Bank', 6.000 alat tulis Simpel kepada anak-anak peserta simpel dan mewakafkan 500 Al-quran kepada pesantren dan masjid masjid sekitar.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif