Berdasarkan penelitian MasterCard yang dirilis awal tahun dengan judul MasterCard Online Shopping Behaviour Study, penetrasi belanja online di Indonesia sepanjang 2014 meningkat secara tajam yakni sebesar 70,6 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni 55,8 persen.
"Tren belanja maupun transaksi perbankan secara online menjadi pilihan yang banyak digemari masyarakat saat ini," ujar Country Manager MasterCard Indonesia Irni Palar, di The Goods Diner, SCBD Jakarta, Senin (21/9/2015).
Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa aktivitas belanja online merupakan alasan kedua tertinggi dalam penggunaan internet yakni sebesar 18,8 persen, di bawah aktivitas menerima dan mengirim email yang mencapai 22,4 persen, browsing untuk memperoleh informasi 14,8 persen, membaca berita 11,8 persen dan aktivitas lainnya.
Untuk itu, Virtual Credit Card merupakan produk untuk menyediakan sebuah layanan transaksi online yang lebih aman dan nyaman, sehingga saat bertransaksi para nasabah tidak perlu khawatir akan mengalami penyalahgunaan ataupun pencurian data-data kartu kredit yang selama ini membuat pengguna internet enggan melakukan belanja online.
"Oleh karena itu, MasterCard berharap dengan hadirnya fasilitas Virtual Credit Card dari OctoPay ini akan semakin mendorong jumlah transaksi elektronik di Indonesia serta mengurangi penggunaan uang tunai yang selama ini masih menjadi alat pembayaran utama, bahkan saat melakukan belanja online," pungkas dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id