Destry Damayanti jadi Deputi Gubernur Senior BI. (FOTO: dok MI/Susanto)
Destry Damayanti jadi Deputi Gubernur Senior BI. (FOTO: dok MI/Susanto)

Gubernur BI Optimistis Destry Cepat Beradaptasi

Ekonomi bank indonesia deputi gubernur bi
Husen Miftahudin • 12 Juli 2019 15:28
Jakarta: Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengucapkan selamat atas ditetapkannya Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior (DGS) BI. Perry optimistis Destry cepat beradaptasi di lingkungan bank sentral.
 
"Saya yakin Bu Destry akan cepat menyesuaikan dan memperkuat BI," ujar Perry di pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat, 12 Juli 2019.
 
Maklum, aku Perry, Destry merupakan kawan lamanya. Apalagi lingkup kerja Destry sebelumnya erat bersinggungan dengan Bank Indonesia. Destry sebelumnya menjabat sebagai Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sudah komunikasi sejak lama dan itu kawan lama, dalam proses ini kami dukung penuh pencalonan dari Presiden dan di Komisi XI, proses sudah selesai. Itu kawan lama di KSSK (Komite Stabilitas Sistem Keuangan), ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia), dan LPS," terang Perry.
 
Kamis, 11 Juli kemarin, Komisi XI DPR secara resmi memberikan persetujuan kepada Destry Damayanti sebagai DGS Bank Indonesia periode 2019-2024. Ia menggantikan Mirza Adityaswara yang masa jabatannya habis pada 24 Juli 2019.
 
Pelantikan Destry tinggal menunggu sidang paripurna DPR dan pengucapan sumpah jabatan di Mahkamah Agung (MA).
 
"Destry sudah tahu, dan kami sudah berdiskusi visi-misi Bank Indonesia yang baru, program strategis, arah kebijakan BI. Dan kami sudah sejak lama berinteraksi," pungkas Perry.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif