Ilustrasi. FOTO: AirAsia
Ilustrasi. FOTO: AirAsia

Virus Korona Merebak, AirAsia Batalkan Seluruh Penerbangan ke Wuhan

Ekonomi virus korona airasia
Suci Sedya Utami • 24 Januari 2020 11:06
Sepang: Maskapai penerbangan AirAsia membatalkan semua penerbangan dari Kota Kinabalu, Bangkok dan Phuket ke Wuhan-Tiongkok hingga 28 Januari 2020. Keputusan ini menindaklanjuti situasi kesehatan dan pengumuman Pemerintah Tiongkok mengenai penyebaran virus korona.
 
Mengutip keterangan resmi di laman resmi AirAsia, Jumat, 24 Januari 2020, AirAsia memastikan keselamatan penumpang menjadi prioritas maskapai tersebut saat ini. AirAsia mematuhi saran dan peraturan dari otoritas kesehatan global dan lokal, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
 
Penumpang AirAsia yang berada di Wuhan disarankan untuk mematuhi pengumuman yang dibuat oleh pemerintah dan otoritas kesehatan. Kemudian menghubungi misi diplomatik atau kedutaan masing-masing di Tiongkok untuk mendapatkan bantuan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


AirAsia juga menyediakan beberapa opsi untuk penumpang yang ingin mengubah rencana perjalanan ke atau dari Wuhan:
 
1. Memesan ulang ke bandara Tiongkok lainnya untuk penerbangan ke Kota Kinabalu, Bangkok, dan Phuket tanpa biaya tambahan, tergantung ketersediaan kursi. Berlaku untuk semua penerbangan hingga 29 Februari 2020.
 
2. Penukaran atau penebusan voucher melalui akun Loyalitas BIG AirAsia bisa dilakukan untuk pemesanan dalam waktu 90 hari kalender sejak tanggal penerbitan untuk perjalanan bersama AirAsia. Berlaku untuk semua penerbangan hingga 29 Februari 2020.
 
3. Pengembalian dana penuh. Penumpang bisa meendapatkan uangnya kembali dengan jumlah yang setara dengan pemesanan jika penerbangan dibatalkan. Berlaku untuk semua penerbangan hingga 15 Februari 2020 dan akan kembali normal dari 16-29 Februari 2020.
 
Penumpang yang penerbangannya termasuk dalam rentang tanggal tersebut dapat memperoleh pengembalian uang penuh dalam jumlah yang setara dengan pemesanan itu dalam bentuk pembayaran asli. Permintaan pengembalian uang dapat dilakukan dengan AVA di support.airasia.com.
 
Dari kategori menu utama yang tersedia, klik 'Refund' lalu 'New Refund Request' dan akhirnya 'AirAsia AirAsia ke/dari Wuhan'. Dari sana, cukup ikuti instruksi seperti yang diarahkan oleh AVA. Untuk pemesanan yang dilakukan melalui agen perjalanan termasuk agen perjalanan online, permintaan pengembalian dana harus dilakukan melalui agen perjalanan masing-masing.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif