Memproteksi diri dengan asuransi kesehatan perlu dilakukan sejak dini (Foto:Dok)
Memproteksi diri dengan asuransi kesehatan perlu dilakukan sejak dini (Foto:Dok)

Rawat Inap Lebih Mudah dan Cepat Tanpa Uang Tunai

Ekonomi asuransi kesehatan
Rosa Anggreati • 21 Juni 2019 16:53
Jakarta: Sedia payung sebelum hujan. Demikian kata peribahasa. Berjaga-jaga sebelum musibah datang, patut kita lakukan. Dalam hal kesehatan, misalnya. Caranya dengan menjalani pola hidup sehat, di antaranya makan teratur, berolahraga, istirahat cukup, dan tidak merokok.
 
Tentu tak ada yang ingin jatuh sakit. Namun, kondisi sakit bahkan hingga dirawat di rumah sakit, sangat mungkin menimpa siapa saja. Sayangnya, banyak yang tak siap menghadapi keadaan ini karena tak memiliki persiapan sebelumnya. 
 
Mengingat biaya untuk pengobatan tak murah, ada baiknya Anda mempersiapkan diri sejak sekarang. Caranya, memproteksi diri dengan asuransi kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, banyak yang menawarkan produk asuransi kesehatan. Bagaimana kita tahu akan memilih produk yang tepat? Pertama, Anda harus memahami kebutuhan. Kedua, sesuaikan dengan kemampuan finansial karena ada premi yang harus Anda bayarkan. Ketiga, perhatikan kredibiltas perusahaan asuransi.
 
Cigna Family Care Optima layak Anda pilih sebagai asuransi kesehatan yang tak hanya memproteksi diri Anda, namun juga anggota keluarga lainnya. 
 
Saat ini, tidak banyak produk asuransi yang fokus pada asuransi kesehatan keluarga. Cigna Family Care Optima melindungi hingga lima anggota keluarga dengan pembayaran hanya satu premi dalam satu polis.
 
Fasilitas yang ditawarkan Cigna Family Care Optima mencakup rawat inap, ICU, operasi, evakuasi, dan rawat jalan. 
 
Cigna Family Care Optima juga menyediakan fasilitas transaksi bebas uang tunai (cashless) atau reimbursement untuk proses rawat inap yang cepat dan lancar. Dengan transaksi bebas uang tunai ini Anda akan lebih mudah dalam mengurus perawatan di rumah sakit. 
 
Cigna Family Care Optima juga menyediakan pelayanan untuk kesejahteraan Anda dengan tele-konsultasi untuk pengasuhan anak, pola asuh anak, dan juga pendidikannya. Dengan memiliki asuransi ini Anda memiliki pembayaran yang fleksibel, yaitu per bulan, per tiga bulan, per enam bulan, atau per tahun. 
 
Pengembalian dana premi dilakukan setiap lima tahun dengan besaran hingga 30 persen. Baik ada atau tidak klaim, premi akan tetap dikembalikan. Bahkan, tersedia empat pilihan uang pertanggungan untuk Anda dengan total manfaat per tahun mulai dari Rp100 ribu hingga Rp400 ribu.
 
Keuntungan lainnya ialah seluruh anggota keluarga yang terdaftar dalam Cigna Family Care Optima dapat menikmati aktivitas sehat dengan diskon sebesar 5-25 persen di 600 merchant yang bekerja sama dengan Cigna. Salah satunya, promo tiket bioskop tiap bulan. 
 
#BeraniAmbilKendali kesehatan keluarga Anda sekarang dengan Cigna. Dapatkan informasi selengkapnya mengenai Cigna Family Care di sini.
 
(ROS)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif