NEWSTICKER
Head of Network and Services BNI Wilayah Jakarta Kemayoran Otet Novianto (kanan). FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin.
Head of Network and Services BNI Wilayah Jakarta Kemayoran Otet Novianto (kanan). FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin.

BNI Edukasi Nasabah Milenial Kenali Layanan Digital

Ekonomi bni hari pelanggan nasional ekonomi digital
Husen Miftahudin • 04 September 2019 12:33
Jakarta: Memperingati Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September, BNI Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran menggelar Kick Off Hari Pelanggan Nasional untuk BNI se-wilayah Jakarta Kemayoran. Dihelat terpusat di BNI Kantor Cabang Kramat, Jakarta Pusat, bank berlogo 46 itu mengedukasi nasabah dan calon nasabahnya dalam bertransaksi secara digital.
 
Head of Network and Services BNI Wilayah Jakarta Kemayoran Otet Novianto mengatakan tema gelaran Hari Pelanggan Nasional kali ini ialah 'BNI Digital Experience and Appreciation'. Event ini sekaligus menjadi momentum bagi BNI untuk terus melayani dan memberikan pengalaman menarik bagi para nasabah, khususnya generasi milenial.
 
"Kegiatan ini merupakan bagian dari program 'Bulan Layanan BNI'. Program ini dilaksanakan setiap bulan dengan melibatkan pegawai muda BNI untuk melayani, berkarya, dan berkontribusi memberikan yang terbaik untuk negeri," ujar Otet di BNI Kantor Cabang Kramat, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 4 September 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, generasi milenial merupakan nasabah potensial yang dapat mendongkrak kinerja perseroan. Kemudahan dalam bertransaksi menggunakan pola digital bakal mendorong minat mereka untuk setia menggunakan layanan keuangan BNI.
 
Otet menyampaikan edukasi transaksi digital juga menyasar anak-anak usia sekolah dasar. Tujuannya, agar lebih mengenal layanan BNI yang kemudian dapat dengan aktif menggunakan layanan perbankan digital sebagai bagian dari kebutuhan perbankannya di masa yang akan datang.
 
"Bersama para generasi milenial dan anak-anak usia sekolah dasar, kita memberikan beberapa atensi dan melakukan update informasi terkait produk-produk inovatif terbaru BNI. Serta, membantu nasabah melakukan real experience produk dan fasilitas BNI yang berbasis digital," tutur dia.
 
Saat ini BNI telah memiliki beragam fasilitas dan layanan berbasis digital. Salah satuya BNI Self Service Opening Account (Sonic). Layanan ini mempermudah proses calon nasabah dalam membuka rekening tabungan dengan mesin.
 
"Dengan BNI Sonic, calon nasabah bisa buka rekening tanpa harus datang ke cabang, tanpa harus bertemu dengan petugas cabang. Cukup di mesin, menggunakan ktp-el, kemudian bisa langsung keluar kartunya. Cuma tiga menit," jelas DGM Divisi JAL BNI Giri Dwi Susanto.
 
Selain itu, ada juga layanan pembukaan rekening secara digital melalui mobile banking. Dengan layanan bernama Digital Open Account (DOA) itu, para calon nasabah tak perlu datang ke cabang untuk memiliki rekening tabungan BNI.
 
"Jadi calon nasabah hanya dari rumah kalau mau buka rekening. Tinggal download BNI Mobile Banking dan pilih menu Pembukaan Rekening. Lewat itu masyarakat langsung bisa punya rekening BNI tanpa harus ketemu pegawai di cabang," pungkas Giri.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif