HKTI Berkomitmen Bangun Kedaulatan Pangan RI

Eko Nordiansyah 12 Juli 2018 18:27 WIB
HKTI
HKTI Berkomitmen Bangun Kedaulatan Pangan RI
?HKTI Berkomitmen Bangun Kedaulatan Pangan RI. (FOTO: dok HKTI)
Jakarta: Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) berkomitmen untuk mendukung pembangunan kedaulatan pangan Indonesia. HKTI juga berkeinginan untuk memperjuangkan kesejahteraan petani melalui pengembangan pertanian yang menyeluruh di seluruh Indonesia.

Dalam rapat koordinasi (rakor) yang digelar di Bandung, HKTI juga berkomitmen membangun dan mengembalikan kekayaan dan kejayaan rempah-rempah dan buah tropikal Nusantara. Terlebih lagi kini HKTI di bawah pimpinan seorang purnawirawan jenderal, yaitu Moeldoko.

"Keluarga Besar HKTI berkomitmen melaksanakan visi, misi, dan program kerja HKTI menjadi solusi bagi petani dan pertanian Indonesia," kata Sekretaris Jenderal HKTI Bambang Budi Waluyo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.

Untuk mencapai itu, HKTI mendukung rencana pencalonan Moeldoko sebagai wakil presiden guna mendampingi Joko Widodo. Dukungan HKTI ini berdasarkan serapan masukan dan aspirasi yang berkembang di masyarakat khususnya petani.

"HKTI akan mendukung dan menyukseskan apabila beliau diacalonkan menjadi wakil presiden mendampingi Bapak Joko Widodo, untuk kepentingan kemandirian pertanian Indonesia, kesejahteraan petani, dan ketahanan pangan nasional," kata Bambang.

Dalam waktu satu tahun Moeldoko sudah membawa HKTI menjadi lembaga dan organisasi yang kuat dan memiliki kontribusi bagi petani dan pertanian Indonesia. Puncaknya adalah penyelenggaraan event Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF).

"HKTI akan menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo yang meminta HKTI berperan aktif dan menjadi solusi pertanian Indonesia. HKTI harus menjadi motor dalam korporatisasi pertanian dan juga mengembangkan diversifikasi produk pertanian," pungkasnya.

 



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id