THR Meluncur ke Rekening PNS-Pensiunan Awal Juni
THR. ANT/Lucky.R.
Jakarta: Presiden telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian tunjangan hari raya (THR) kepada aparatur sipil negara (ASN), prajurit TNI, anggota Polri dan pensiunan.

Dengan telah diterbitkannya regulasi tersebut, maka Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai bendahara negara sudah bisa mencairkan insentif tersebut pada para PNS aktif maupun pensiunan.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Nufransa Wira Sakti mengatakan para satuan kerja (satker) di masing-masing kementerian dan lembaga (K/L) sudah bisa mengajukan permintaan pembayaran THR ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) pada akhir Mei 2018.

"Diharapkan seluruh pembayaran THR 2018 dapat selesal dilaksanakan pada awal Juni, sebelum Hari Raya Idulfitri," kata Frans dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa, 23 Mei 2018.

Sementara itu, Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu Marwanto Harjowiryono mengatakan pencairan THR sangat tergantung pengajuan surat perintah membayar (SPM) dari satker di masing-masing K/L pada KPPN. Sehingga pencairan THR antara K/L satu dengan lainnya tidak serentak.

"Kan prosesnya setiap satker mengajukan SPM. Pada saat mengajukan SPM kan diproses oleh KPPN. Nah jadi nanti disiapkan dulu, cepat tidaknya pembayaran tergantung satker cepat tidak mengajukan ke KPPN," jelas Marwanto.

 



(SAW)