Saudi Arabian Airlines Mulai Layani Rute Surabaya-Jeddah
Ilustrasi (FOTO: AFP)
Surabaya: Maskapai penerbangan Saudi Arabian Airlines membuka rute reguler Surabaya-Jeddah dan dilayani di terminal 1A Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, dengan frekuensi penerbangan empat kali dalam seminggu.

Kepala Bidang Area III Regional III Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Sulaeman mengatakan dibukanya rute baru Jeddah-Surabaya secara reguler akan berpengaruh pada peningkatan kunjungan warga Arab ke Jatim dan Indonesia.

"Biasanya ketika musim haji orang Indonesia pada ke sana, mereka (warga Arab) ke Indonesia. Ini sangat positif bagi pariwisata," kata Sulaeman, saat menyambut penerbangan perdana rute Saudi Arabian Airlines di Bandara International Juanda, seperti dikutip dari Antara, Selasa, 30 Oktober 2018.

Ia mengatakan kehadiran rute Surabaya-Jeddah secara reguler merupakan salah satu aksesibilitas yang penting bagi wisatawan saat berkunjung ke sebuah destinasi wisata. Adapun Jawa Timur memiliki destinasi wisata yang cukup menarik untuk wisatawan dari jazirah Arab.

"Mereka suka ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Malang dan Batu, kemudian Banyuwangi, dan banyak lagi," tuturnya.

Ia berharap dengan adanya penerbangan reguler Saudi Arabian Airlines kini tidak hanya melayani penumpang perjalanan umroh saja, tapi juga penumpang wisatawan dari Arab untuk berwisata di Surabaya, Jawa Timur dan sekitarnya.

"Rute ini dilayani dengan armada Boeing 737-400. Dengan kapasitas penumpang hingga 450 tempat duduk," pungkasnya.



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id