Ilustrasi. (FOTO: AFP)
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Lebaran Jadi Momentum Pendongkrak Penjualan Perhiasan

Ekonomi hartadinata abadi
Annisa ayu artanti • 11 Juni 2019 15:33
Jakarta: Momen Lebaran menjadi yang terbaik dalam menjual perhiasan oleh PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA). Perusahaan mencatat penjualan di momen tersebut naik drastis tiga kali lipat.
 
"Lebaran is always the best seasons. Penjualan meningkat selalu tiga kali lipat dari biasa," kata Direktur Utama Hartadinata Abadi Sandra Sunanto saat konferensi pers di Hotel Millenium, Jakarta, Selasa, 11 Juni 2019.
 
Sandra mengungkapkan adanya tradisi Lebaran di Indonesia membuat industri perusahaan terus bergeliat. Pasalnya kontribusi penjualan pada saat momen Lebaran bisa mencapai 60 persen terhadap penjualan tahunan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kontribusi (penjualan saat Lebaran) 60 persen. Di (Lebaran) tahun ini penjualan lebih bagus dari tahun lalu," ungkap dia.
 
Lebih lanjut, tak hanya pada momen Lebaran, HRTA juga menunggu momentum Iduladha. Menurut Sandra, Iduladha merupakan momen terbaik kedua setelah Lebaran. Di waktu tersebut banyak masyarakat Indonesia yang membelanjakan uangnya untuk membelikan perhiasan.
 
"Nanti season kedua Iduladha. Itu the best kedua. Banyak orang yang membeli emas," sebut dia.
 
Sandra berpandangan industri perhiasan dalam negeri akan terus berkembang setiap tahunnya asalkan perusahaan-perusahaan produsen emas membuat produk-produk baru yang menarik konsumen.
 
"Selama produk baru ada. Konsumen suka," tukas dia.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif