"Lebaran is always the best seasons. Penjualan meningkat selalu tiga kali lipat dari biasa," kata Direktur Utama Hartadinata Abadi Sandra Sunanto saat konferensi pers di Hotel Millenium, Jakarta, Selasa, 11 Juni 2019.
Sandra mengungkapkan adanya tradisi Lebaran di Indonesia membuat industri perusahaan terus bergeliat. Pasalnya kontribusi penjualan pada saat momen Lebaran bisa mencapai 60 persen terhadap penjualan tahunan.
"Kontribusi (penjualan saat Lebaran) 60 persen. Di (Lebaran) tahun ini penjualan lebih bagus dari tahun lalu," ungkap dia.
Lebih lanjut, tak hanya pada momen Lebaran, HRTA juga menunggu momentum Iduladha. Menurut Sandra, Iduladha merupakan momen terbaik kedua setelah Lebaran. Di waktu tersebut banyak masyarakat Indonesia yang membelanjakan uangnya untuk membelikan perhiasan.
"Nanti season kedua Iduladha. Itu the best kedua. Banyak orang yang membeli emas," sebut dia.
Sandra berpandangan industri perhiasan dalam negeri akan terus berkembang setiap tahunnya asalkan perusahaan-perusahaan produsen emas membuat produk-produk baru yang menarik konsumen.
"Selama produk baru ada. Konsumen suka," tukas dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News