Ilustrasi (MI/Galih Pradipta)
Ilustrasi (MI/Galih Pradipta)

Bulog: Stok Beras di NTT Mencukupi 3,9 Bulan

Ekonomi beras stok beras bulog
03 Januari 2019 13:24
Kupang: Kepala Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Provinsi Nusa Tenggara Timur Eko Pranoto memastikan stok beras masih mencukupi kebutuhan masyarakat di wilayahnya selama 3,9 bulan ke depan.
 
"Stok beras yang kami miliki saat ini sebanyak 33.385 ton dan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat NTT selama 3,9 bulan ke depan," katanya, seperti dikutip dari Antara, di Kupang, Kamis, 3 Januari 2019.
 
Ia mengatakan stok beras itu bisa bertahan hingga musim panen berikutnya. Menurut dia pihaknya sudah menyebarkan stok beras ke berbagai pelosok daerah di 22 kabupaten/kota se-NTT. "Stok sudah kami sebarkan menjelang akhir 2018 untuk mengantisipasi gejolak harga memasuki Hari Raya Natal dan Tahun Baru," katanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirinya menambahkan kondisi harga beras pada 2018 sudah terkendali terutama jenis beras medium yang dikonsumsi masyarakat pada umumnya. Menurutnya pengendalian harga beras medium ini berkat dukungan prgram ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH) Bulog.
 
Program ini, lanjutnya, melibatkan berbagai pihak mitra di antaranya distributor, pengecer, rumah pangan kita (RPK), dan Satgas Operasi Pasar Bulog. Ia menambahkan Bulog NTT saat ini telah memiliki sebanyak 1.200 RPK di seluruh NTT untuk memudahkan masyarakat membeli beras dengan harga murah.
 
"Apabila RPK aktif semuanya, mudah-mudahan bisa membantu pemerintah menstabilkan harga komoditas pangan karena selain beras kami juga menyediakan, gula, terigu, minyak, yang dijual dengan harga murah," pungkasnya.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif