Jasa Raharja Siapkan Santunan Korban Pesawat Lion Air JT610

Husen Miftahudin 29 Oktober 2018 13:17 WIB
jasa raharjaLion Air Jatuh
Jasa Raharja Siapkan Santunan Korban Pesawat Lion Air JT610
Ilustrasi Lion Air. (FOTO: MI/Atet Dwi)
Jakarta: PT Jasa Raharja (Persero) memastikan seluruh korban pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang akan mendapatkan santunan. Bagi korban meninggal dunia, Jasa Raharja akan menyerahkan santunan sebanyak Rp50 juta.

"Sementara dalam hal korban luka-luka, Jasa Raharja akan menjamin biaya perawatan rumah sakit dengan biaya perawatan maksimum Rp25 juta," kata Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo dalam keterangan resminya, Jakarta, Senin, 29 Oktober 2018.

Santunan yang diberikan kepada korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 sesuai dengan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang. Serta Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 15 Tahun 2017 tentang Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau, Feri/Penyeberangan, Laut, dan Udara.

Saat ini, aku Budi, pihaknya telah menerima laporan kecelakaan dan langsung berkoordinasi dengan Basarnas, Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, serta Lion Air.

Untuk memastikan keterjaminan dari para penumpang, Jasa Raharja hadir langsung di Crisis Center Bandara Dipati Amir Pangkal Pinang, kantor Lion Air Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, dan kantor Basarda DKI Jakarta.

Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Karawang sekitar pukul 06.22 WIB. Sebanyak 189 orang berada dalam pesawat tersebut.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id