Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (FOTO: Medcom.id/Nur Azizah).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (FOTO: Medcom.id/Nur Azizah).

Anies Proyeksikan Jakarta Jadi Penggerak Ekonomi di ASEAN

Ekonomi dki jakarta masyarakat ekonomi asean
Nia Deviyana • 24 April 2019 23:13
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Ibu Kota diproyeksikan sebagai kota penggerak ekonomi di ASEAN. Untuk mewujudkannya, kata dia, dibutuhkan pemasaran atas positioning Jakarta, baik kepada Indonesia maupun ke dunia internasional.
 
"Jakarta ini sering hadir dipercakapan dunia sebagai salah satu kota besar. Jakarta diposisikan sebagai kota besar dunia pada 2030," ujarnya saat membuka Jakarta Marketing Week 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu, 24 April 2019.
 
Anies bilang Moda Raya Terpadu (MRT) menjadi salah satu upaya branding bagi DKI Jakarta, sekaligus transformasi bagi kehidupan sosial budaya. "Jadi saya bilang MRT ini bukan hanya sebagai alat transportasi yang memindahkan orang, tetapi juga instrumen trasformasi sosial budaya," paparnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jakarta Marketing Week diselenggarakan mulai 24 April sampai dengan 30 April 2019. Anies berharap acara yang memiliki tagline update knowledge, entertainment, dan networking ini dapat menyumbang ide-ide brilian dari terkait upaya mempromosikan Jakarta.
 
"Kegiatan Jakarta Marketing Week ketujuh ini semoga jadi ajang tukar pikiran untuk menempatkan Jakarta sebagai kota global," tuturnya.
 
Adapun tahun ini, Jakarta Marketing Week hadir dengan tema Community Does Matter: It's OMNI Time. Menurut Founder and Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kertajaya, tema tersebut dipilih karena advokator atau perekomendasi terbaik sebuah brand adalah komunitas.
 
"Mereka para komunitas yang akan paling kuat merekomendasikan sebuah brand secara cuma-cuma. Sedangkan di era serba digital ini, brand juga akan semakin kuat kehadirannya tidak hanya di dunia offline, tetapi juga online. Integrasi dua sisi yang berbeda ini menjadi sebuah positioning kuat yang disebut OMNI," ujar Hermawan, pada kesempatan yang sama.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif