Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. Dok: MI.
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. Dok: MI.

Jonan Minta Kebutuhan Avtur Terpenuhi untuk Bandara Favorit

Ekonomi bandara ignasius jonan Avtur
Annisa ayu artanti • 24 Desember 2018 20:54
Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meminta kebutuhan avtur di bandara-bandara favorit selama libur Natal dan Tahun Baru 2019 tercukupi. Hal itu dikatakannya lantaran konsumsi avtur pada saat liburan selalu meningkat.
 
Ia menjelaskan di bandara-bandara favorit peningkatan konsumsi avtur tidak hanya bersumber dari konsumsi pesawat komersil melainkan juga berasal dari konsumsi pesawat pribadi. Adapun beberapa bandara favorit yang dimaksud adalah Ngurah Rai Bali dan Labuan Bajo.
 
"Saya berpesan agar pasokan avtur di Labuan Bajo dapat dipenuhi secara maksimal, karena sejak kemarin saya lihat banyak maskapai-maskapai serta pesawat pribadi yang mendarat di bandara tersebut," kata Jonan dalam keterangan tertulisnya, Senin, 24 Desember 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak Pertamina melalui Direktur LSCI Pertamina, Gandhi Sriwidodo memprediksi, kenaikan konsumsi avtur sepanjang libur Natal dan Tahun Baru 2019 diperkirakan mencapai angka empat persen atau lebih tinggi dibandingkan dengan 2017-2018.
 
Peningkatan kebutuhan avtur tertinggi terjadi pada 21 Desember 2018 (menjelang libur Natal 24-25 Desember) dan pada 28 Desember 2018 (menjelang libur Tahun Baru 2019).
 
"Pertamina MOR V juga telah melakukan antisipasi kenaikan konsumsi dengan menyiapkan armada pengisian avtur ke pesawat di DPPU Juanda Surabaya sebanyak 10 refueller dan enan hydrant dispenser serta di DPPU Ngurah Rai Bali sebanyak enam refueller dan enam hydrant dispenser," pungkas Gandhi.
 

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif