Ilustrasi. Foto: AFP/Petras Malukas.
Ilustrasi. Foto: AFP/Petras Malukas.

RI jadi Buruan Investor Global Terapkan Teknologi Blockchain

Ekonomi Blockchain
23 Desember 2018 19:36
Jakarta: Indonesia dinilai menjadi pasar potensial dalam transaksi mata uang digital alias cryptocurrency. Kondisi ini membuat banyak investor memburu RI untuk menerapkan teknologi blockchain, salah satunya LocalTrade.cc. Blockchain merupakan sistem di balik mata uang digital.
 
"Indonesia secara bertahap menjadi pusat kripto yang lengkap untuk seluruh Asia Tenggara. Setiap tahun semakin banyak acara tematik dan pameran blockchain diadakan di Indonesia," ujar CEO of LocalTrade.cc Vjacheslavs Golovens lewat keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu, 23 Desember 2018.
 
Dalam waktu dekat, LocalTrade.cc akan bertukar lebih dari seratus pasang cryptocurrency dan uang fiat yang diharapkan membantu para penggunanya. "Sekarang, pengguna Indonesia sudah dapat menyetor dan menarik rupiah di bursa ini. Mereka dapat menukarkannya dengan sejumlah cryptocurrency yang diwakili di platform perdagangan," beber dia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


LocalTrade.cc kian serius dengan menyiapkan total investasi sebanyak USD20 juta untuk bisa beroperasi di Indonesia. Golovens bilang, Indonesia bisa menjadi pintu gerbang untuk melebarkan sayap usaha LocalTrade.cc di kawasan Asia Tenggara.
 
"Tim pengembang juga memiliki target baru, yaitu masuk ke pasar di beberapa negara di wilayah Asia Tenggara. Selain itu untuk merealisasikan perkembangan lebih lanjut di bidang pertukaran terdesentralisasi," pungkas dia.
 

(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif