Ilustrasi. MI/PANCA SYURKANI
Ilustrasi. MI/PANCA SYURKANI

Wika Beton Gencar Garap Proyek Infrastruktur

Husen Miftahudin • 10 November 2015 19:38
medcom.id, Jakarta: Pemerintah kini tengah menggenjot pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan pemerataan pembangunan secara nasional.
 
Direktur Keuangan PT Wika Beton Tbk (WTON) Entus Asnawi  mengatakan Kondisi tersebut dilirik perseroan untuk menyediakan beragam produk precast ke berbagai sektor pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan oleh pemerintah.
 
"Permintaan kebutuhan beton pracetak terus menunjukkan pertumbuhan yang baik. Penyokong pertumbuhan bisnis ini adalah proyek infrastruktur yang sudah mulai jalan memasuki triwulan IV tahun ini," ujar Entus ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2015).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan, hingga saat ini kontribusi produk Wika Beton masih dominan pada sektor infrastruktur yang diikuti sektor properti, industri, energi, dan tambang. Proyek infrastruktur tersebut seperti tol Soroja (Soreang - Pasir Koja) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
 
Lebih lanjut Entus memaparkan, pihaknya juga akan menyuplai produk tiang pancang dan balok untuk pembangunan tol Soroja sepanjang 10 kilometer (km). Ia memproyeksi potensi kontrak yang akan diraih perseroan sekitar Rp100 miliar.
 
"Tak hanya itu, kami juga tengah menyuplai tiang pancang untuk proyek Light Rail Transit (LRT) jalur Cibubur-Cawang. Hal ini menunjukkan bahwa percepatan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah akan semakin mendorong pertumbuhan bisnis Wika Beton," pungkas Entus.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif